Urgensi Infaq Untuk Perkuatan Peran Umat Islam di Sektor Ekonomi & Politik (1)

0

Oleh : Dr Ir H Subhan Syarief MT *)

JUMLAH penduduk Indonesia yang beragama Islam ada di posisi sekitar 80 % dari Jumlah penduduk Negeri. Atau bila dihitung, tak kurang dari 200 juta adalah umat Islam.

TENTU jumlah ini sangatlah luar biasa, bahkan mestinya yang menjadi ‘pemain utama’ yang mengatur arah masa depan Indonesia adalah umat Islam.

Ya, sayangnya hanya sekedar memberikan kesejahteraan dan memberikan kemakmuran bagi kehidupan umat Islam secara merata saja sampai saat ini tak pernah bisa tercapai.

Bila berkiblat kepada kekayaannya ataupun sumber penghasil ekonomi seperti SDA yang dimiliki Indonesia yang sangat luar biasa, maka semestinya Rakyat Indonesia tak akan merasakan kondisi ‘miskin’.

Sangat tak masuk akal sehat bila rakyat Indonesia tak bisa menikmati kondisi makmur sejahtera. Dan parahnya, yang paling banyak menerima kondisi tersebut adalah umat Islam.

BACA JUGA: Pentingnya Tahap Negosiasi Awal Pasar Batuah, Subhan Syarief: Butuh Pelibatan Masyarakat Sekitar…

Aneh memang, tapi itulah fakta yang sampai saat ini bisa dilihat dan dirasakan.  Yang lebih terasa aneh dan mengherankan ketika lebih dicermati mendalam, ternyata ormas-ormas Islam yang besar dan berpengaruh di negeri ini yang umumnya dibentuk dan dimiliki oleh umat Islam dengan harapan mampu berdiri di kepentingan umat Islam, wabil khusus untuk membantu memperjuangkan hal kondisi umat Islam yang miskin dan papa ternyata juga tak mampu berbuat banyak untuk melakukan perubahan.

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.