Urgensi Infaq Untuk Perkuatan Peran Umat Islam di Sektor Ekonomi & Politik (1)

0

Umat Islam tak sadar dan tak pernah disadarkan bahwa mereka lebih banyak di manfaatkan untuk kepentingan sekelompok golongan dan individu atau tokoh-tokoh yang ingin tampil di kancah politik untuk mengejar kekuasaan dan mengamankan kepentingan atau kekayaan saja. Parahnya tokoh-tokoh tersebut banyak yang  sadar atau pun tak sadar telah dikuasai dan menjadi ‘antek’nya oligarki.

BACA JUGA: Mengembalikan “Marwah” Banjarmasin sebagai Kota 1.000 Sungai, Mungkinkah?

Oligarki saat ini sudah menjadi ‘Dewa’, karena tak bisa dipungkiri para tokoh, pejabat atau siapapun yang ingin menjadi penguasa, menjadi legislatif, untuk naik jabatan, menjadi Pimpinan di berbagai Institusi atau Lembaga, untuk duduk menjadi pimpinan di Ormas-Ormas, bahkan termasuk dalam Ormas yang berbasis  agamapun tak jarang juga sangat tergantung dengan mereka.

Banyak, para tokoh-tokoh tersebut minta restu ketika mau mengejar jabatan. Ya, untuk mendapatkan jabatan apapun saat ini peran Oligarki menjadi faktor yang menentukan. Mengapa? Karena mereka sudah menyiapkan berbagai infrastruktur, wabil khusus hal alokasi dana besar untuk digulirkan dalam mengatur kebijakan atau arah politik agar bisa sejalan dengan kepentingan dan kehendak mereka.

Kehendak yang ujungnya adalah menguntungkan kelompok mereka dalam memperkuat penguasaan ekonomi, pengaturan regulasi dan pengamanan terhadap kepentingan kelompok mereka.

Ya, tak sadar bahwa Indonesia telah kembali terjajah, dijajah oleh oligarki yang kekuatannya sangat luar biasa. (jejakrekam)

(Bersambung)

*) Pemerhati Sosial Kemasyarakatan dan Perkotaan

BACA JUGA:495 Tahun Usia Banjarmasin, Mengapa Calap/Banjir Masih (Akan) Terjadi (2)?

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.