Pj Bupati Barito Utara Antarkan Bantuan Banjir di 2 Kecamatan

0

PEMERINTAH Kabupaten Barito Utara memberikan dukungan kepada warganya yang terdampak banjir di hampir seluruh kecamatan.

SEPERTI yang dilakukan Pj Bupati Barito Utara Muhlis beserta jajaran dan ketua TP PKK Ny Marsiana Muhlis. Rombongan meninjau langsung lokasi banjir di Desa Bintang Ninggi I, Kecamatan Teweh Selatan dan Kecamatan Montallat, Selasa (23/1/2024), sekaligus menyerahkan bantuan paket sembako.

Pj Bupati Barut Muhlis mengatakan, bahwa kedatangannya beserta rombongan dalam rangka silaturahmi, sekaligus meninjau keadaan banjir yang ada di Desa Bintang Ninggi dan di Kecamatan Montallat.

Menurut Muhlis, untuk para korban yang terdampak banjir agar tidak patah semangat, dikarenakan tidak bisa beraktifitas seperti biasanya.

BACA: Pemkab Barito Utara Tetapkan Status Tanggap Darurat Bencana Banjir

Dijelaskannya, informasi saat ini debit air sudah berangsur menurun tiap harinya, dan diharapkan bersama-sama berdoa agar debit air semakin turun dan warga pun dapat beraktifitas kembali seperti biasanya.

Muhlis juga mengimbau untuk seluruh warga yang terdampak banjir, agar selalu menjaga kesehatan, karena di saat seperti ini muncul berbagai macam penyakit salah satunya yaitu DBD. “Saya minta juga untuk Dinkes ataupun puskesmas setempat untuk melihat dan memantau langsung para warga serta lingkungan,” pintanya.

Camat Montallat M Nugrabrianudin, menyampaikan rasa terimakasih kepada pemerintah daerah, atas cepatnya pergerakan dan tanggap bencana banjir yang ada di wilayah kecamatan.

Camat juga berterimakasih kepada pemerintah daerah berserta para jajaran, terutama untuk bapak Pj Bupati dan juga BPBD, Disdamkarmat serta untuk tim dinas kesehatan ataupun dari puskesmas setempat, karena dengan sigap menanggapi laporan dan mendirikan posko pengungsian maupun posko bantuan.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.