Padati Ruas Jalan RE Martadinata, Ribuan Peserta Ramaikan Youth Fest 2023 Banjarmasin

0

PUNCAK peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-59 ditandai dengan jalan santai pemuda dan napak tilas pahlawan diikuti ribuan peserta dalam rangkaian Youth Fest Banjarmasin 2023.

RUAS Jalan RE Martadinata depan Balai Kota Banjarmasin, tampak dipadati ribuan peserta dari kalangan para pelajar SMP dan SMA se-kota, Minggu (29/10/2023) pagi. Mengambil start dari depan Balai Kota Banjarmasin, para peserta mengenakan seragam hingga busana adat dalam lomba keterampilan baris berbaris serta jalan santai.

Dilepas resmi oleh Wakil Walikota Arifin Noor, kegiatan ini juga diikuti perwakilan dari satuan perangkat kerja daerah (SKPD) lingkungan Pemkot Banjarmasin. Hingga ribuan peserta dibagi dalam tiga kegiatan Youth Fest 2023. Sementara, penutupan Youth Fest 2023 dilangsungkan di Atrium 2 Duta Mall Banjarmasin pada sorenya.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-59. Insya Allah, Youth Fest ini akan digelar tiap tahun oleh pemerintah kota,” ucap Arifin Noor dalam sambutannya.

Dia mengingatkan pentingnya kawula muda sebagai generasi penerus masa depan bangsa dan pemegang estafet perjuangan pemuda untuk selalu mengenang Sumpah Pemuda.

BACA : Generasi Muda Harus Berkarya Songsong Masa Depan, Ini Pesan 4 Tokoh Muda Banjarmasin

“Kita sudah mendeklarasikan diri untuk satu nusa, satu bangsa dan satu bahasa. Untuk itu, pemuda harus tangguh dan cerdas di masa depan, karena mereka merupakan pemegang estafet perjalanan bangsa,” kata Arifin Noor.

Kegiatan Youth Fest 2023 terbagi dalam  tiga kategori yakni jalan santai, keterampilan peraturan baris-berbasis (LKPB) serta napak tilas mengenang jejak para pahlawan.

BACA JUGA : Polda Kalsel Sosialisasikan Pencegahan Paham Radikalisme Dan Terorisme Di Kalangan Pemuda

Peserta lomba LKPB, Muhammad Arman mengatakan pesan dari Wakil Walikota Banjarmasin menjadi pemicu untuk bertekad terus belajar.

“Sebab, nasib bangsa saat ini akan berada di tangan para pemuda. Kalau kami tak kuat, tangguh dan cerdas, mau dibawa ke mana bangsa Indonesia ke depan,” kata Arman.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.