Sempat Dikira Geng Motor, 4 Pemuda yang Nongkrong di Bundaran Banjarbaru Hanya Main Game

0

EMPAT orang pemuda di Bundaran Simpang Empat diamankan Polres Banjarbaru pada Selasa (24/10/2023) malam.

MASING-masing berinisial MH (18) dari Tapin, MR (18) warga Hulu Sungai Selatan, MD (17) warga Tanah Laut dan MRO (15) warga Kabupaten Banjar, empat pemuda tersebut merupakan pelajar di Martapura dan tidak ditemukan sajam maupun barang terlarang lainnya.

“Mereka diamankan di Mapolres hanya untuk menghindari isu gengster yang kini tengah marak dj Banjarmasin,” papar Kasi Humas Polres Banjarbaru, AKP Syahruji, Rabu (25/10/2023).

BACA : 4 Pemilik Akun Medsos Diamankan, Polisi Terus Buru Jaringan Geng Motor Teror Warga

Polres Banjarbaru, ujar AKP Syahruji juga telah menelusuri akun media sosial keempat pemuda itu. Dan memang tidak mengarah ke kegiatan kriminal. “Mereka hanya komunitas motor matik biasa,” terang Syahruji.

Dari pengakuan keempat pemuda itu, lanjut Syahruji hanya nongkrong di Bundara Simpang Empat Banjarbaru untuk main game bareng atau mabar.

“Untuk memberikan edukasi, kami memanggil orang tua keempat pemuda itu. Kemudian kami berikan arahan soal dampak gengster berbahaya yang kini tengah marak terjadi di Banjarmasin,” papar Syahruji.

BACA JUGA :  15 Remaja Diduga Anggota Geng Motor Diamankan Tim Gabungan dari Gang Ampera IV Basirih

Selanjutnya, semua pemuda yang diamankan itu  dikembalikan ke orang tuanya masing-masing.

Adapun terkait isu teror gengster yang marak di Banjarmasin, Polres Banjarbaru pun turut memperketat patroli. “Kami tingkatkan penjagaan, siang dan malam hari,” sahut AKBP Dody H Kusumah, Kapolres Banjarbaru.

Dody mengimbau masyarakat yang mengetahui atau melihat langsung ada tindakan kriminal maupun genster berbahaya, agar segera melaporkan ke pihaknya melalui sambungan telepon di nomor 110 atau melalui aplikasi Cangkal milik Polres Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.