Pegawai Pemkot Banjarmasin Pertanyakan TPP Bulan Desember 2023

0

BEBERAPA orang pegawai Pemerintah Kota Banjarmasin mempertanyakan tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP). Mereka mengaku, yang belum diterima untuk bulan Desember 2023.

SALAH seorang ASN yang tidak mau disebut identitasnya menyebut, TPP semestinya sudah dibayarkan, sebab itu anggaran Tahun 2023. “Kabupaten lain bahkan Pemprov Kalsel selama dua bulan yakni November dan Desember 2023 sudah dibayarkan semua. Entah kenapa cuma Pemkot Banjarmasin yang belum membayarkan TPP itu,” keluhnya.

ASN di salah satu dinas di Pemkot Banjarmasin ini mengaku tidak mengetahui alasannya. “Mengapa para pegawai di Pemkot Banjarmasin tidak menerima tunjangan untuk bulan Desember 2023 hingga saat ini?” tanyanya.

BACA: Hanya Cair Sebulan, TPP Ribuan ASN Pemkot Banjarmasin Terpaksa Diangsur

Merujuk penjelasan dari sumber tersebut, tunjangan TPP lumayan besar dan nominalnya tergantung pangkat dan jabatan. Semakin tinggi pangkat dan jabatannya, maka TPP-nya juga makin besar.

Berdasarkan keluhan-keluhan tersebut, jejakrekam.com menghubungi Sekdakot Banjarmasin Ikhsan Budiman, baik melalui whatsApp maupun telepon seluler, namun tidak memberikan jawaban. Begitu juga dengan Kepala Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kota Banjarmasin Edy Wibowo .

Sekedar diketahui, TPP ASN merupakan penghasilan yang diberikan secara bulanan kepada pegawai di luar gaji/upah, tunjangan jabatan, tunjangan fungsional dan tunjangan fungsional umum, berdasarkan kelompok jabatan, penilaian kinerja dan kedisiplinan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.