Polda Kalsel Sosialisasikan Pencegahan Paham Radikalisme Dan Terorisme Di Kalangan Pemuda

0

KEPOLISIAN Daerah (Polda) Kalimantan Selatan, menyasar generasi muda dari berbagai kalangan melaksanakan sosialisasi pencegahan paham radikalisme dan terorisme, di Kresna Coffe, Kamis (21/9/2023) malam.

DIREKTUR Intelejen Keamanan (Intelkam) Polda Kalimantan Selatan, yang diwakili Kasubdit Kamneg AKBP Paryoto, mengajak para pemuda untuk memahami tentang bahaya radikalisme dan terorisme.

Selain itu, para pemuda diminta untuk berperan aktif mendukung Polri dalam rangka mencegah dan menangkal paham radikalisme dan terorisme. “Pemuda juga harus berperan pada Pemilu 2024 mendatang, guna memberikan hak pilihnya hingga menjaga ketertiban masyarakat,” ungkapnya, Kamis (21/9/2023).

BACA: Cegah Anggota Terpapar Paham Radikalisme dan Intoleransi, Polda Kalsel Gelar Pembinaan Rohani

Sementara itu, Maran Kepala Desa Daha Selatan juga hadir dalam kegiatan ini, sangat mengapresiasi langkah Polda Kalsel, dalam rangka mencegah penyebaran paham radikalisme dan terorisme.

“Hal ini bagus sehingga para pemuda memiliki jiwa nasionalisme yang tinggi, dalam menjaga, merawat dan memahami empat pilar wawasan kebangsaan, yakni NKRI, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan UUD 1945,” tuturnya.

Salah seorang pemuda yang berhadir Abdul, mengaku siap mendukung Polri dalam mencegah penyebaran sikap intoleran, radikalisme dan terorisme. “Terimakasih juga kepada Polda Kalsel yang telah membantu memberikan lapangan pekerjaan,” tuturnya.

Pada kesempatan itu juga, Polda Kalsel akan turut membantu usaha Kresna Coffe di Kota Banjarbaru, yang rencananya akan mulai dibuka pada hari Sabtu 23 September 2023.(jejakrekam)

Penulis fery
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.