Generasi Muda Harus Berkarya Songsong Masa Depan, Ini Pesan 4 Tokoh Muda Banjarmasin

0

EMPAT pemuda yang menginspirasi dihadirkan dalam Youth Fest Banjarmasin 2022 dalam memberi tips memperkuat peran dan identitas generasi muda serta mentalitas unggul.

EMPAT tokoh muda ini adalah Amelia Rezeki, Founder Sahabat Bekantan Indonesia (SBI) yang juga dosen biologi FKIP Universitas Lambung Mangkurat (ULM) Banjarmasin.

Kemudian, Sherly Annavita Rahmi, seorang motivator sekaligus milenial influencer dan Ketua KNPI Kota Banjarmasin Muhammad Imam Satria Jati. Tentu saja, pembicara kunci adalah Walikota Banjarmasin Ibnu Sina yang merupakan kepala daerah muda di Kalsel.

BACA : Partisipasi Kalangan Pemuda Dan Mahasiswa Berperan Penting Dalam Pemilihan Umum

Dihadiri puluhan mahasiswa dan organisasi kepemudaan, Walikota Ibnu Sina mengingatkan agar generasi muda bisa menyongsong masa depannya dengan terus berusaha dan berkarya.

“Tidak mungkin jika generasi muda akan bisa memimpin bangsa ini jika tanpa berkarya untuk masa depannya. Inilah mengapa Sumpah Pemuda 1928 merupakan tonggak sejarah membangkitkan kesadaran berbangsa dan bernegara,” tutur Ibnu Sina dalam Talkshow Pemuda di Hotel Rattan Inn Banjarmasin, Sabtu (29/10/2022).

BACA JUGA : Jelang Pemilu 2024, KPMP Kalsel Minta Pemuda Tidak Abstain

Pesan senada juga dilontarkan Sherly Annavita Rahmi mengingatkan agar sedari muda bisa menyiapkan diri untuk masa depan.

“Makanya kita harus berani dan terus mencoba, walau dibilang orang tak mungkin. Jadi, jangan merasa minder, sebab pemuda yang berkarya adalah manusia masa depan yang bermanfaat,” tutur Sherly.

Dia pun menyarankan agar menggandeng para mentor berpengalaman sesuai bidangnya demi menatap masa depan.

BACA JUGA : Seleksi Nasional, 2 Pemuda Pelopor Banjarmasin Diuji Tim Fact Finding Kemenpora

Sementara itu, Amelia Rezeki yang baru saja menerima penghargaan Kalpataru 2021 atas dedikasinya dalam konservasi bekantan ini mengingatkan agar generasi muda jangan hanya bisa mengeritik. “Ternyata, kita tak bisa berbuat apa-apa untuk bangsa ini,” ucap Amelia.

Dia menekankan agar generasi muda jangan terlalu berkhayal atau berangan-angan, tanpa berani berkarya dengan segala macam profesinya.

BACA JUGA : Ketua DPRD Kalsel Harapkan Perda Tentang Kepemudaan Bisa Masuk Kurikulum Pendidikan

Iman Satria Jati pun mengatakan pemuda adalah generasi penerus bangsa. “Generasi mdua yang berkualitas dan tangguh yang meneruskan perjuangan, apapu profesi kita,” tegas Ketua KNPI Kota Banjarmasin ini.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.