Sambut Pemilu 2024, Akademisi, Eks Birokrat dan Pengusaha Gabung ke PKB

0

SAMBUT Pemilu 2024 dan pemilihan kepala daerah (pilkada), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) kini dapat amunisi baru. Ini setelah, beberapa figur dengan berbagai latar belakang bergabung ke parpol besutan Muhaimin Iskandar (Cak Imin).

AKADEMISI STIE Indonesia Banjarmasin Dr Iqbal Firdausi yang sebelumnya Wakil Ketua DPC PPP Banjarmasin. Kemudian, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kalsel, Ahmad Supiani dan pengusaha batubara, Sultan Rizali.

Mereka pun dikukuhkan sebagai anggota baru PKB dengan penyerahan kartu tanda anggota (KTA) oleh Wakil Ketua DPW PKB Kalsel Suripno Sumas di Swisbell Hotel Borneo Banjarmasin, Sabtu (30/1/2022).

Berikutnya, agenda dilanjutkan dengan musyawarah anak cabang (musancab) DPC PKB Banjarmasin. Even ini juga dihadir Ketua Dewan Syura DPC PKB Banjarmasin Arifin Noor yang juga wakil walikota.

BACA : Batal ke Demokrat, Ternyata Eks Politisi PPP Iqbal Firdausi Pilih Gabung ke PKB

Ketua DPC PKB Banjarmasin Hilyah Aulia mengungkapkan jelang Musancab PKB untuk lima kecamatan se- Banjarmasin, ada beberapa tokoh bergabung ke partainya.

“Ada mantan birokrat, akademisi hignga para pengusaha bergabung ke PKB. Seperti Dr Iqbal Firdausi, Ahmad Supiani dan Sultan Rizaldi yang merupakan pengusaha,” kata Hilyah Aulia kepada jejakrekam.com, Minggu (30/1/2022).

Menurut Hilyah, hal itu tak terlepas dari komitmen PKB sebagai parpol terbuka dan modern, sehingga akan lebih banyak merangkul kader. Terutama, mereka yang memilih kompetensi sehingga PKB bisa menjalankan strategi pemenangan jitu jelang Pemilu 2024 mendatang.

“Pada Pemilu 2024 nanti, PKB di Banjarmasin menargetkan raih 10 kursi, sehingga bisa menjadi pemenang dan mendapat jatah kursi pimpinan dewan,” kata mantan Ketua DPW Garda Bangsa PKB Kalsel ini.

BACA JUGA : DPC PKB Balangan Diusulkan Dibekukan, PKB Tapin Butuh Pendekatan Persuasif

Menurut Hilyah, rangkaian musancab DPAC PKB Banjarmasin untuk konsilidasi partai jelang Pemilu 2024 dengan agenda pemilihan caleg DPR RI, DPRD Provinsi Kalsel dan DPRD Banjarmasin.

“Konsolidasi partai harus berjalan hingga ke bawah. Ini mengapa kami menggelar musyawarah anak cabang karena bagian dari penguatan jaringan partai. Termasuk, membentuk lembaga pemenangan pemilu di Banjarmasin,” papar Hilyah.

BACA JUGA : PKB Songsong Pemilu 2024, Yakin Bisa Dua Besar di Kalimantan Selatan

Sementara itu, Iqbal Firdausi usai menjadi kader PKB mendapat posisi cukup bergengsi sebagai Wakil Ketua DPC PKB Banjarmasin. Berpengalaman sebagai akademisi dan doktor ekonomi pembangunan, Iqbal mengatakan siap berkiprah maksimal untuk membesarkan PKB.

“Tahun ini memang difokuskan pada program kerja DPC PKB Banjarmasin, sehingga ada penataan dan penyeragaman masa bakti kepengurusan. Ini bagian dari konsolidasi internal jelang Pemilu 2024 nanti,” pungkas Iqbal.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.