3 Mahasiswi Fakultas Kedokteran ULM Raih Prestasi di Ajang Internasional SIMPIC 2024

0

TIGA mahasiswi yang menjadi tim Universitas Lambung Mangkurat (ULM) meraih prestasi membanggakan di level internasional.

GELARAN The 13th Siriraj International Medical Microbiology, Parasitology, and Immunology Competition (SIMPIC) 2024 diikuti tim ULM berlangsung di Fakultas Kedokteran Siriraj Hospital, Mahidol University, Bangkok, Thailand pada 18-21 Januari 2024.

Salwa Sabrina, mahaswi Fakultas Kedokteran (FK) ULM, berhasil meraih medali perunggu perorangan dalam kompetisi SIPMIC 2024. Ajang tahunan bergengsi dan diakui secara global ini mempertemukan para pemikir brilian di bidang mikrobiologi, parasitology dan imunologi dari seluruh dunia.

BACA : Mahasiswa Fakultas Kedokteran ULM Juara 1 Kompetisi Anatomi Nasional

Selain itu, tim ULM 1 terdiri dari Salwa Sabrina, Raudha Rizkiafillah, dan Chedira Clairine yang merebut penghargaan Honorable Mentions. Penghargaan ini diberikan kepada tim yang telah menunjukkan pengetahuan dan keterampilan yang luar biasa dalam kompetisi kali ini.

Wakil Rektor I Bidang Akademik ULM, Dr Iwan Aflanie mengaku bangga dengan prestasi tiga mahasiswi yang menjadi duta kampus di kancah internasional.

BACA JUGA : Gastin Gabriel Jangkang; Mahasiswa Fakultas Kedokteran ULM Tembus Jadi Finalis Pilmapres 2023

“Siriraj International Medical Microbiology, Parasitology, and Immunology Competition (SIMPIC) 2024 merupakan sebuah kompetisi bergengsi yang diadakan oleh Mahidol University, Thailand,” ucap Iwan Aflanie dalam keterangannya, Kamis (25/1/2024).

Menurut dia, kompetisi ini menjadi ajang lomba ilmiah terkait pengetahuan infeksi, mikrobiologi, imunologi, dan parasitologi.

BACA JUGA : Penuhi SDM Nakes, Fakultas Kedokteran ULM Buka 6 Program Pendidikan Dokter Spesialis

“Dalam kompetisi ini, mahasiswa dari seluruh dunia berkesempatan untuk menunjukkan pengetahuan medis mereka, serta membangun hubungan dalam komunitas ilmiah dan persahabatan internasional,” tutur mantan Dekan FK ULM ini.

Dengan prestasi yang diraih oleh mahasiswa FK ULM di SIMPIC 2024 menunjukkan dedikasi dan komitmen mereka dalam bidang ilmu kedokteran.

BACA JUGA : Fakultas Kedokteran ULM Kembali Raih Prestasi , Kini Runner Up SPORA 2022

“Hal Ini juga menunjukkan bahwa FK ULM terus berusaha untuk memberikan pendidikan terbaik bagi mahasiswanya, sehingga mereka dapat bersaing di tingkat internasional,” tandas Iwan Aflanie.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.