Penjabat Bupati Hadiri Pelantikan Dan Pengambilan Sumpah Janji Anggota KPPS

0

PENJABAT Bupati Barito Utara Muhlis melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah janji kelompok penyelenggara pemungutan suara, Pemilu 2024.

KEGIATAN diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Republik Indonesia, diikuti secara daring bertempat di arena terbuka Tiara Batara Muara Teweh, Kamis (25/1/2024).

Dalam pelantikan dan pengambilan sumpah KPPS ini yang tercatat mengikuti diantaranya Kelurahan Lanjas 392 orang, Kelurahan Melayu 490 orang, Desa Pendreh 56 orang dan Desa Sei Rahayu I sebanyak 21 orang.

BACA: Pj Bupati Barito Utara Monitoring Kesiapan Logistik Di KPU dan Bawaslu

Perwakilan KPU Provinsi Kalimantan Tengah H Armain Ibrahim saat membacakan sambutan KPU RI menyampaikan, KPPS sangat penting perannya sebagai penyelenggara pemilu. Sebagaimana diatur dalam Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilihan Umum.

Disebutkan, salah satu tugas KPPS adalah melaksanakan pemungutan dan penghitungan suara di tempat pemungutan suara.

Menurut Armain, pada hari ini serentak dilakukan pelantikan KPPS sebanyak 5.741.127 orang untuk 820.161 TPS, yang lokasi pelantikan KPPS tersebar pada 71.000 titik.

Pelantikan hari ini juga ditandai dengan penanaman 5.709.898 bibit pohon secera serentak di lokasi pelantikan sebagai bentuk kepedulian terhadap kelestarian lingkungan.

BACA JUGA: KPU Barito Utara Berharap Keikutsertaan Pemilih Jauh Lebih Baik

Pj Bupati Barito Utara Muhlis mengucapkan selamat kepada KPPS (Kelompok Peyelenggara Pemungutan Suara) yang baru saja dilantik dan diambil sumpah janji untuk pelaksanaan Pemilu 2024 ini.

Muhlis juga berharap kepada yang terpilih menjadi anggota KPPS ini memiliki intregritas loyalitas dan dedikasi dalam melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab, bekerja cerdas, tuntas dan yang utama adalah iklas semata-mata hanya untuk memberikan pengabdian kepada warga

Muhlis berharap pemilu serentak di Kabupaten Barito Utara bisa sukses, aman dan lancar serta masyarakat yang menggunakan hak pilihnya bisa mencapai angka di atas 80 persen dari jumlah DPT.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.