Pj Bupati Barito Utara Monitoring Kesiapan Logistik Di KPU dan Bawaslu

0

PENJABAT Bupati Barito Utara Muhlis melakukan peninjauan, dalam rangka monitoring kesiapan logistik Pemilu 2024, serta koordinasi dengan Bawaslu.

KEGIATAN yang di laksanakan di Kantor KPU Barito Utara ini, dilakukan bersama Koorwil se-DAS Barito Utara, unsur FKPD, Kepala Perangkat Daerah, Rabu (24/1/2024).

Ketua KPU Barito Utara Siska Dewi Lestari, dan Ketua Bawaslu Barito Utara Adam Parawansa menyambut hangat kedatangan Pj Bupati. Siska mengùngkapkan, disaat yang sama juga ada Korwil se-DAS Barito Utara H Harmain, dari KPU Provinsi Kalteng.

Menurutnya, tahapan yang sedang berjalan yaitu logistik untuk keperluan pemilu masih dalam proses dengan target di akhir bulan ini bisa terselesaikan. “Sejak kemarin sudah dilaksanakan bimbingan teknis pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi hasil perhitungan suara untuk PPK dan PPS,” ucap Siska.

BACA: Dilatih Kodim Muara Teweh dan Satpol PP, 125 Peserta Ikuti Diksar Satlinmas Barito Utara

Sementara itu, Pj Bupati Barut Muhlis menyampaikan, kunjungan ini dilakukan untuk memastikan semua hal terkait pemilu yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024 dapat berjalan dengan lancar.

Muhlis juga memberikan apresiasi kepada Komisi Pemilihan Umum beserta jajaran yang telah bekerja keras dalam proses mempersiapkan gelaran pemilu yang akan di selenggarakan pada 14 Februari 2024 mendatang.

Dikatakannya, Pemkab sudah menyiapkan anggaran dana hibah untuk KPU dan Bawaslu serta terkait pengamanan pemilu juga dipersiapkan dengan baik agar kegiatan berjalan dengan sukses dan lancar hingga selesai.

“Jika terdapat kesulitan dalam mobilisasi logistik silahkan dikomunikasikan agar bisa saling membantu satu sama lain,” tandas Muhlis.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.