Sukseskan Pemilu 2024, Ketua KNPI Tabalong Imbau Jaga Kedamaian

0

SUKSESKAN Pemilu 2024, KNPI Kabupaten Tabalong mengajak semua pihak mengawal pemilu 14 Februari mendatang agar bisa berjalan damai dan tentram.

HAL tersebut disampaikan Ari Wahyu Utomo selaku Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Tabalong kepada sejumlah awak media, di Tanjung, Selasa (23/1/2024).

Sebagai tokoh pemuda, ia mengaku memiliki beban moral untuk berpartisipasi mewujudkan pemilu dapat berjalan dengan damai. “Sebagai Ketua Pemuda KNPI, tentunya kita punya beban moril bagaimana Pemilu 2024 agar tidak seperti Pemilu 2019,” ujarnya.

BACA: Ketua KNPI Tabalong Maju Di Pileg 2024 Bersama Gerindra

Walau sedang ikut dalam kontestasi pemilu, dirinya meminta seluruh pihak dapat memahami menjaga kerukunan adalah kewajiban bersama. Terutama bagi kaum pemuda-pemuda yang selalu memegang sosial media. “Bagi kaum pemuda-pemuda agar lebih bagus dan bijak dalam menggunakan sosial media,” ucapnya.

Ari Wahyu Utomo yang belakangan juga mencalonkan diri pada pada kontestasi pileg Kabupaten Tabalong menekankan, meskipun berbeda pilihan politik, persatuan dan kesatuan agar tetap di kedepankan. “Jangan karena berbeda pilihan kita menjadi tidak akur, itu tidak patut,” pesannya.

Ia juga sangat menyayangkan, masih ada segelintir pihak yang belum bijak dalam menyikapi dan mengemukan pendapat terhadap perbedaan tentang pilihan politik.

BACA JUGA: Ari Utomo Pimpin KNPI Tabalong, Bupati Minta Pemuda Jangan Cuma Jadi Penonton

“Tidak cocok rasanya orang seperti kita ini, belum memberikan apa-apa terhadap daerah, bangsa dan negara mengolok-olok orang-orang besar, seperti Pak Anis, Pak Prabowo dan Pak Ganjar yang sudah ada jasanya untuk daerah asalnya dan negara,” tegas politisi Partai Gerindra ini.

Ia mengimbau semuanya, untuk bisa menjaga Pemilu 2024 dengan santai dan damai tanpa ada perbelahan dan perpecahan. Termasuk bagi pemilih pemula.

“KNPI sangat mendukung pemilu damai, kita harap para anggota dapat menjadi contoh agar tidak menimbulkan kegaduhan di masyarakat,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Herry
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.