Ditentukan Formatur, Subakhi-Napsiani Berebut Kursi Ketua DPC PPP Banjarbaru

0

DUA nama kini menguat untuk menduduki posisi Ketua DPC Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Banjarbaru. Dua nama ini tengah digodok tim formatur hasil Musyawarah Cabang (Muscab) IX PPP Banjarbaru, Kamis (25/11/2021).

DUA kandidat ketua yang mengemuka adalah Muhammad Subakhi yang merupakan Plt Ketua DPC PPP Kota Banjarbaru. Pesaingnya justru adalah mantan pejabat Pemprov Kalsel yang kini Wakil Ketua DPRD Banjarbaru, Napsiani Samandi.

Dalam Muscab PPP Banjarbaru yang dibuka Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP PPP H Syaifulah Tamliha didampingi Ketua DPW PPP Kalsel HM Aditya Mufti Ariffin, terpilih lima formatur.

Mereka adalah Muhammad Subakhi, mewakili DPC PPP Banjarbaru plus dua perwakilan Pimpinan Anak Cabang (PAC) atau kecamatan; Fathurrahman (PAC Cempaka) dan Rahmad Hidayat (PAC Liang Anggang). Sedangkan, dua formatur dari DPP PPP; Syaifullah Tamliha dan DPW PPP Kalsel; Aditya Mufti Ariffin.

BACA : Perebutan Kursi Ketua DPC PPP Banjarmasin Panas, Nama Iqbal Firdausi dan Rasyid Ridha Mencuat

Tim formatur diberi tempo 20 hari sejak Muscab PPP Banjarbaru untuk menggodok nama calon ketua cabang plus pengurus partai Ka’bah di Kota Idaman ini.

Menariknya, nama Napsiani Samandi dikabarkan menjadi pesaing Subakhi, karena orang dekat mantan Gubernur Kalsel Rudy Ariffin serta anggota Komisi I DPR RI dari Fraksi PPP, Syaifullah Tamliha.

Ketua Bidang OKK DPP PPP H Syaifullah Tamliha saat memberi arahan dalam Muscab PPP Banjarbaru di Banjarbaru. (Foto Petiga Banua)

Makanya, beberapa kalangan di internal PPP pun menyebut baik Subakhi maupun Napsiani yang akan dipilih memimpin partai itu di Banjarbaru, tergantung keputusan bersama antara DPW PPP Kalsel dengan DPP PPP.

BACA JUGA : Tuntaskan Agenda Muscab, PPP Kalsel Konsolidasikan Jaringan Partai Jelang Pemilu 2024

Plt Ketua DPC PPP Banjarbaru Muhammad Subakhi tak memungkiri ada dua nama selain dirinya sebagai calon ketua, adalah koleganya di DPRD Banjarbaru; Napsiani Samandi.

“Namun, dalam Muscab PPP Banjarbaru yang baru selesai, saya masuk di tim formatur mewakili DPC. Memang, tim formatur yang berwenang menentukan siapa ketua dan menyusun kepengurusan DPC PPP Banjarbaru untuk masa jabatan lima tahun ke depan,” ucap Subakhi kepada jejakrekam.com, Minggu (28/11/2021).

BACA JUGA : PPP Bidik Suara Generasi Milenial, Syaifullah Tamliha : 60 Persen Belum Tentukan Pilihan Di Pemilu 2024

Ketua Fraksi PPP DPRD Banjarbaru ini justru hakkul yakin ada keputusan terbaik. Khususnya yang menyokong dirinya untuk memimpin DPC PPP Banjarbaru periode 2021-2026.

“Dalam Muscab PPP Banjarbaru, justru peserta menghendaki saya langsung didefinitifkan. Insya Allah, yang terpilih menjadi formatur tetap mengharapkan saya jadi Ketua DPC PPP Banjarbaru ke depan,” pungkas Subakhi.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.