Jaring Atlet Arung Jeram Hadapi Porprov Kalsel, FAJI Banjarmasin Helat Selekot di Perairan Sungai Martapura

0

ATLET arung jeram mengikuti seleksi kota (selekot) di perairan Sungai Martapura selama dua hari di Siring Lapangan Tenis RK Ilir, Banjarmasin, pada 27-28 November 2021.

ADA 30 peserta mengikuti selekot yang digelar Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Banjarmasin. Mereka terdiri dari para pencinta alam hingga klub-klub arung jeram yang ada di ibukota Kalimantan Selatan.

Ketua FAJI Kota Banjarmasin Abdul ‘Gharoe’ Latif mengatakan kegiatan selekot ini dijalankan untuk menjaring para atlet arung jeram asal kota yang akan dikirim menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan XX-2022 di Kandangan, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) nanti.

BACA : Aklamasi, Abdul ‘Gharoe’ Latif Pimpin Federasi Arung Jeram Banjarmasin

Menurut Gharoe, sapaan akrabnya, dengan selekot berlangsung selama dua hari di perairan Sungai Martapura, nantinya akan terbentuk tim-tim andal yang mewakili FAJI Kota Banjarmasin di ajang berskala provinsi itu.

“Mereka yang terjaring dan masuk tim akan mewakili FAJI Kota Banjarmasin mengikuti Porprov Kalsel 2022 di HSS,” ucap Gharoe kepada jejakrekam.com, Minggu (28/11/2021).

Saat ini, kata dia, FAJI Kota Banjarmasin juga konsen untuk menggembleng para atlet arung jeram dalam program pemusatan latihan sehingga bsia fokus mengikuti nomor yang akan dipertandingkan di Porprov Kalsel tahun depan.

BACA JUGA : Bina 42 Cabor, KONI Banjarmasin Target Pertahankan Juara Umum Porprov Kalsel 2022

Dari selekot ini, dijaring sebanyak 30 orang terdiri dari 22 atlet arung jeram putra dan delapan putri. Saat ini untuk sementara, dari atlet putra terdapat nama atlet andalan seperti M Zainal Ilmi, Dwi Surya, Candra Setiawan, Zaki Mubarak dan M Nusa Andrianda. Sedangkan, dari atlet putri terdapat nama Afra, Putri, Nita Malida dan Arniah.

“Karena masih berproses dalam penjaringan dan seleksi, nanti FAJI Kota Banjarmasin akan memutuskan siapa saja atlet arung jeram baik putra maupun putri yang akan tergabung tim mewakili Banjarmasin,” imbuh Gharoe.(jejakrekam)

Pencarian populer:XX2022 1
Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.