Tuntaskan Agenda Muscab, PPP Kalsel Konsolidasikan Jaringan Partai Jelang Pemilu 2024

0

PERHELATAN suksesi di tubuh Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di Kalimantan Selatan telah menyentuh delapan dewan pengurus cabang (DPC) yang telah menuntaskan musyawarah cabang (muscab).

KINI tersisa hanya lima DPC PPP se-Kalsel yang akan segera menuntaskan even politik pemilihan formatur dalam menentukan calon ketua dan pengurus partai berlambang Ka’bah ini.

Wakil Ketua DPC PPP Kalsel Arufah Arief mengungkapkan dari perhelatan muscab se-Kalsel dari 13 DPC PPP, telah dituntaskan sebanyak delapan cabang.

Delapan cabang yang telah menuntaskan muscab di antaranya DPC PPP Tabalong, Hulu Sungai Tengah (HST), Kabupaten Banjar, Hulu Sungai Utara (HSU), Hulu Sungai Selatan (HSS), Kabupaten Tapin, Barito Kuala (Batola), dan Tanah Laut.

BACA : Diawali Tabalong, Muscab PPP se-Kalimantan Selatan Dihelat 24 Oktober-15 November

Sedangkan, lima DPC PPP yang segera menggelar muscab adalah Banjarmasin, Banjarbaru, Balangan, Tanah Bumbu dan Kotabaru pada November hingga Desember nanti.

“Ya, kami menyesuaikan dengan agenda Ketua DPP PPP Bidang OKK, Pak Syaifullah Tamliha. Makanya, muscab PPP Banjarmasin diundur awalnya pada 15 November menjadi 23 November 2021 di Banjarmasin,” kata Arufah kepada jejakrekam.com, Kamis (11/11/2021).

Rencananya, Muscab PPP Banjarmasin dihelat di Hotel Swissbell Borneo pada Selasa (23/11/2021). Namun, lebih dulu diawali Muscab PPP Balangan dihelat di Hotel Zuri Express di Banjarmasin pada Senin (22/11/2021).

Anggota DPRD Banjarmasin ini mengatakan penyesuaian agenda muscab untuk menuntaskan semua agenda partai di tahun 2021, sehingga nantinya surat keputusan (SK) siapa yang jadi ketua, sekretaris, bendahara (KSB) dan pengurus harian bisa ditertibkan DPP PPP.

BACA JUGA : PPP Bidik Suara Generasi Milenial, Syaifullah Tamliha : 60 Persen Belum Tentukan Pilihan Di Pemilu 2024

“Sebagian hasil muscab PPP di Kalsel telah kita ajukan ke DPP PPP untuk diterbitkan surat keputusan (SK). Memang, dengan sistem pemilihan formatur, muscab PPP berbeda dengan sebelumnya,” kata Wakil Ketua Bidang OKK DPW PPP Kalsel ini.

Arufah pun menyebut penuntasan agenda muscab PPP se-Kalsel merupakan bagian dari konsolidasi internal partai, termasuk Menyusun langkah strategis dalam menyongsong Pemilu 2024 nanti.

“Nanti begitu sudah dipilih ketua, sekretaris dan bendahara (KSB) dan personalia pengurus DPC PPP di kabupaten dan kota, tentu langkah selanjutnya adalah bersinergi dengan DPW PPP Kalsel dan DPP PPP dalam menghadapi tahapan Pemilu 2024,” pungkas Ketua DPC PPP Banjarmasin ini.(jejakrekam)

Penulis Rahim Arza
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.