Husairi Abdi

PPP Bidik Suara Generasi Milenial, Syaifullah Tamliha : 60 Persen Belum Tentukan Pilihan di Pemilu 2024

0

KETUA DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Syaifullah Tamliha memberi arahan saat gelaran Musyawarah Cabang (Muscab) IX PPP Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST) di Aula Guest House Shaza, Barabai, Minggu (24/10/2021).

ARAHAN Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) DPP PPP ini terkait dengan tantangan partai untuk menghadapi Pemilu 2024 nanti.

Untuk itu, Syaifullah menegaskan rangkaian muscab ini harus tuntas pada Desember 2021 nanti, sehingga Januari 2022 sudah bisa dideklarasikan kesiapan PPP menghadapi Pemilu 2024.

“Dalam memenangkan Pemilu 2024, tentu dibutuhkan tiga kesiapan semua tingkatan PPP. Dari pengurus pusat, wilayah, cabang, anak cabang hingga ranting, siap strategi dan siap logistik dan siap mental prajurit. Sebab, dinamika politik tentu berbeda dengan pemilu yang lalu,” kata Syaifullah, saat membuka Muscab PPP HST.

Anggota Komisi I DPR RI ini menegaskan Pemilu 2024 nanti adalah potensi suara generasi milenial yang melek dengan informasi teknologi (IT). Menurut Syaifullah, generasi milenial jelas sangat akrab dengan media sosial, karena budayanya memang tak terlepas dari berbagai platform medsos.

BACA : Versi Survei SMRC, Partai Perindo Bisa Salip Elektabilitas PPP dan PAN

“Saat ini, generasi milenial yang terampil menggunakan gadget atau perangkat teknologi informasi merupakan pemilih yang belum menentukan pilihan pasti. Bahkan, di antara mereka ada yang malah antipolitik,” papar mantan Sekretaris DPW PPP Kalsel ini.

Dalam menghadapi generasi milenial ini, Syaifullah menekakan pentingnya pendekatan persuasive, karena sekarang rezim kampanye terbuka atau konvensional tidak efektif lagi dalam meraup suara pemilih.

“Makanya, strategi untuk merebut suara generasi milenial butuh jurus khusus. Tentu yang bisa diterima generasi milenial. Saya berpesan agar mereka bisa direkrut baik menjadi pengurus, kader maupun simpatisan PPP,” cetus Syaifullah.

BACA JUGA : Syaifullah Tamliha Wakili DPP, Muscab PPP se-Kalsel Bisa Rumuskan Strategi Partai

Berdasar kalkulasi Syaifullah, persentase suara nasional generasi milenial berada di angka 60 persen. Sisanya, merupakan pemilih dengan usia rata-rata di atas atau lebih dari 40 tahun.

Senada itu, Sekretaris DPW PPP Kalsel Arif Rahman Hakim menginginkan agar dalam kepengurusan DPC PPP HST ke depan bisa mengakomodir keterwakilan gender. Minimal 30 persen diisi perempuan sebagai pengurus dengan mengedepankan musyarawah mufakat.

BACA JUGA : Diawali Tabalong, Muscab PPP se-Kalimantan Selatan Dihelat 24 Oktober-15 November

“Saya pesan siapa pun yang nanti terpilih bisa merangkul semua pengurus, kader dan simpatisan. Jangan ada yang merasa ditinggalkan, apalagi sama-sama sudah berjuang untuk membesarkan PPP,” cetus Arif.

Ia mengatakan berdasar target nasional guna melampaui batas ambang batas parlemen (parliamentary threshold) maka pada Pemilu 2024, PPP bisa merengkuh tujuh persen perolehan suara pada pemilu nanti.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.