Salurkan Bantuan, ALFI/ILFA Kalsel Sambangi Desa Puntik

0

ASOSIASI Logistik dan Forwarder Indonesia/Indonesian Logistics & Forwarders Association (ALFI/ILFA) Provinsi Kalsel kembali menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di Banua.

BERSAMA
PT Pelindo, ALFI/ILFA bergerak menuju beberapa posko bencana banjir di wilayah Desa Puntik, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala dengan membawa ratusan makanan snack siap saji berupa roti.

“Bantuan roti dipilih agar posko bencana banjir bisa langsung bergerak menyalurkannya kembali kepada masyarakat tanpa harus terlebih dahulu dimasak,” ungkap Ketua ALFI/ILFA Kalsel Saut Nathan Samosir, Jumat (5/2/2021).

BACA : Tebar Paket Sembako, ALFI/ILFA Kalsel Dan Pelindo III, Hadirkan Senyuman Warga Terdampak Banjir

Sebelumnya ALFI/ILFA juga sudah menyalurkan bantuan serupa berupa sembako ke beberapa wilayah yang ada di Kota Banjarmasin maupun Kabupaten Banjar.

“Bantuan yang kami berikan kali ini adalah bantuan dari pengurus ALFI/ILFA se-Indonesia. Kami tentunya sangat salut atas kepedulian rekan-rekan organisasi terhadap musibah banjir yang melanda Kalsel,” ucap Saut yang juga Anggota DPRD Kota Banjarmasin Fraksi PDI-P.

Owner Ekspedisi Lintas Jawa Group ini berharap, musibah banjir yang melanda Kalsel bisa segera pulih, supaya masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa dan ekonomi kembali bergeliat.

“Bagi masyarakat yang terkena musibah banjir kami harapkan tetap tabah dan semangat dalam melanjutkan hidup,” tegasnya.

BACA JUGA : Cegah Covid-19, ALFI Kalsel Usul Beri Tunjangan Multivitamin Bagi Para Sopir

Sementara itu, Ketua Posko Bantuan Banjir di Wilayah Desa Puntik Murjani berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh organisasi ALFI/ILFA. Pihaknya mengaku akan segera menyalurkan bantuan tersebut kepada warganya yang terkena musibah banjir.

“Kalau di wilayah kami ini ada sekitar 144 Kepala Keluarga yang rumahnya kebanjiran hingga selutut orang dewasa. Memang saat ini sudah mulai surut dan warga sudah keluar dari pengungsian untuk kembali kerumah, namun masih belum bisa beraktivitas seperti biasa,” bebernya.

Dilain pihak, Wakil Bupati Barito Kuala Rahmadian Noor mengapresiasi upaya yang dilakukan seluruh pihak untuk membantu para korban banjir yang ada di Kabupaten Barito Kuala, termasuk dari organisasi ALFI/ILFA.

“Kami dari Pemkab Batola pun juga saat ini sama-sama berjuang agar banjir di wilayah Batola yang masih menggenang beberapa kecamatan bisa segera surut,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.