Pagar Beton Instalasi Farmasi Dinkes Ambruk, Kejari Banjarmasin Lakukan Penyelidikan

0

PAGAR beton Instalasi Farmasi Dinas Kesehatan milik Pemerintah Kota Banjarmasin ambruk, bahkan sebagian rata dengan tanah, bangunan yang berada di Jalan Lingkar Dalam Selatan, Kelayan Timur, Banjarmasin Selatan itu dibangun pada tahun 2022.

KEPALA Seksi Intelijen Kejari Banjarmasin, Dimas Purnama Putra mengatakan, perkara tersebut saat ini sudah dalam penyidikan, sekarang pihaknya masih mengumpulkan alat bukti, keterangan saksi dan berkoordinasi dengan ahli.

“Ada 5 saksi yang sudah kita mintai keterangan, laporan atas kejadian tersebut berawal adanya laporan diaplikasi kami, setelah dilakukan pengecekan di lapangan ternyata memang pagar tersebut ambruk dan sebagiannya lagi ditahan pakai kabel seling dan kayu galam,” katanya, Kamis (25/1/2024).

BACA : Kejari Banjarmasin Tetapkan 2 Tersangka Dugaan Korupsi Gedung Baru Balai Besar POM Banjarmasin

Berdasarkan penelusuran di LPSE Banjarmasin, pagar yang dibangun menggunakan APBD Banjarmasin itu dikerjakan CV Mitra Perkasa, pagunya senilai Rp1,2 miliar lebih.

Berdasarkan pantauan dilapangan, kondisi pagar memang sangat memprihatinkan, beberapa keping beton sudah tampak rata dengan tanah dan sebagian lagi ditahan menggunakan kayu galam agar tidak ambruk.

Sebagiannya lagi ditahan menggunakan kabel seling karena kondisinya sudah mulai miring, diduga kuat pembangunan pagar beton itu ada penyelewengan spesifikasi dan volume yang tidak sesuai.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.