Tebar Paket Sembako, ALFI/ILFA Kalsel dan Pelindo III, Hadirkan Senyuman Warga Terdampak Banjir

0 82

DEWAN Perwakilan Wilayah (DPW) Asosiasi Logistik dan Forwarder Indonesia (ALFI) Kalsel dan Aptrindo Kalsel beserta Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Banjarmasin turut peduli membantu para korban terdampak banjir di Banua.

SEBAGAIMANA
diketahui musibah banjir yang hingga saat ini masih melanda dibeberapa wilayah di Kalsel khususnya Banjarmasin, menjadi perhatian bagi setiap instansi, baik pemerintah, swasta maupun perorangan yang berlomba lomba menyisihkan rezekinya untuk memberi bantuan.

Ketua ALFI Kalsel, Saut Nathan Samosir mengatakan kalau ALFI juga ikut tergerak untuk dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak musibah banjir.

“Warga yang terdampak banjir hingga mengungsi cukup banyak, tentunya mereka membutuhkan bantuan. Kali ini ALFI dan Pelindo III ikut berbagi dengan menyalurkan bahan makanan ke posko-posko,” ungkapnya, Sabtu (23/1/2021).

Adapun beberapa posko yang menerima bantuan bahan makanan tersebut mulai dari wilayah posko di Kota Banjarmasin, Kabupaten Banjar hingga Kabupaten Barito Kuala. Sejumlah wilayah yang terdampak banjir cukup parah seperti Pemurus Baru, Pemurus Dalam, Sungai Lulut, Sungai Tabuk hingga Handil Bakti.

Samosir yang juga anggota DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi PDI-P juga berharap dengan dibagikannya bantuan tersebut bisa bermanfaat dan tentunya dapat meringankan beban masyarakat yang terdampak untuk bisa pulih dan bangkit lagi pasca banjir.

“Semoga dapat bermanfaat, dengan apa yang kita bagikan hari ini,” ujar Owner Ekspedisi Lintas Jawa tersebut.

Sementara itu, Lurah Sungai Lulut, H. Umar Rahmani, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan ALFI dan Pelindo III, karena bantuan tersebut sangat dibutuhkan untuk keperluan dapur umum.

“Ada sekitar kurang lebih 1.294 KK dan 3.093 jiwa yang terdampak di wilayah kami. Sedangkan  untuk pengungsi yang tersebar di beberapa posko, berjumlah sekitar 559 KK, atau kurang lebih 1.321 jiwa,” imbuhnya.

Senada dengan Lurah sungai lulut, Camat Sungai Tabuk, Ahmad Rabani mengungkapkan kebahagiaannya atas datangnya bantuan dari ALFI dan Pelindo III. Saat ini menurutnya kawasan sungai tabuk merupakan salah satu daerah terdampak cukup parah, apalagi menurutnya daerahnya jauh dari perkotaan serta akses juga sulit.

“Mewakili warga kami ucapkan terimakasih kepada ALFI dan Pelindo III, atas bantuannya. Semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat,” tukasnya.(jejakrekam)

Penulis Akhmad Faisal
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.