Seminar Bedah Polis Hingga Pengenalan Produk CPM Warnai Rangkaian HUT AAUI di Banjarmasin

0

SEJUMLAH kegiatan mewarnai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) ke 22 yang jatuh pada 23 Januari.

Di Banjarmasin sendiri, rangkaian ulang tahun diisi dengan Seminar Bedah Polis dan pengenalan produk Contractor Plant Machinery (CPM) yang digelar di Hotel Tree Park, Kamis (25/1/2024).

Asuransi CPM sendiri adalah asuransi yang menjamin alat berat  Excavator, Bulldozer, Wheel Loader, Drilling machine, dump truck dll saat digunakan dan dalam Construction Site. Dalam kegiatan ini juga dipaparkan mengenai klausul dan proses penanganan klaim alat berat.

BACA : Resmi Beroperasi PT SDE Pelopori Penambangan Batubara Bawah Tanah Skala Besar Di Indonesia

Ketua AAUI Cabang Banjarmasin, Natigor, SE, M.Ak, menyebut, kegiatan ini bertujuan menambah pengetahuan para anggota AAUI Cabang Banjarmasin, dalam proses pemasaran dan penanganan klaim asuransi alat berat.

“Tenaga pemasar diharapkan mampu menjelaskan dengan detail mengenai ketentuan dari asuransi alat berat kepada tertanggung atau nasabah,” ucapnya.

Ia menyebut, peluang pemasaran asuransi alat berat di Kalimantan Selatan masih terbuka lebar. Hal ini terkait dengan komoditi batubara, sawit yang memerlukan alat berat dalam proses pengerjaannya.

BACA JUGA : Walhi Sebut Kalsel Sedang Sakit, Lahan Pertanian Terancam Ekspansi Tambang Dan Sawit

“Oleh karena itu, kompetensi dari para anggota AAUI Cabang Banjarmasin perlu ditingkatkan seiring dengan perkembangan zaman,” jelas Natigor

Adapun pembicara lain dalam kegiatan ini yakni dari PT Atlas Adjusting Indonesia yakni Firman Adi Mulya, Dip, ANZIIF, CIP. Sedangkan pesertanya adalah anggota AAUI Cabang Banjarmasin dengan jumlah sebanyak 78 orang dari dari target 80 peserta.(jejakrekam)

Penulis Riza
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.