Bentuk Timses Daerah, Adu Strategi Menangkan Sang Capres-Cawapres 2024 di Kalsel

0

TIM Sukses Pemenangan Calon Presiden-Wakil Presiden (Capres-Cawapres) di Pilpres 2024 telah dibentuk di level nasional, hingga merambah ke daerah.

UNTUK merebut suara rakyat Kalsel yang bertotal 3.025.220 pemilih tersebar di 13 kabupaten/kota, masing-masing pasangan calon (paslon) capres-cawapres telah membentuk jaringannya di daerah.

Tim nasional  Capres-Cawapres nomor urut 1 Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Timnas Amin) lewat Koalisi Perubahan disokong NasDem, PKS, dan PKB, plus Partai Ummat telah menunjuk Awan Subarkah.

Awan Subarkah merupakan Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah (MPW) DPW PKS Kalsel yang juga anggota DPRD Kota Banjarmasin sebagai Ketua Tim Kampanye atau Tim Pemenangan Daerah (TKD/TPD) Amin Kalimantan Selatan.

BACA : Kalsel Diklaim Basis Suara Pendukung Prabowo, Gerindra Target Cetak Hattrick di Pilpres 2024

Sementara paslon capres nomor urut 2 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka diusung koalisi gede ‘Indonesia Maju’ dimotori Partai Gerindra, Golkar, PAN dan Demokrat menunjuk eks anggota DPR RI; dr H Sulaiman Umar sebagai Ketua Tim Kampanye Daerah (TKD) Kalsel.

Sementara, paslon capres-cawapres nomor urut 3; Ganjar Pranowo-Mahfud MD didapuk PDI Perjuangan dan Partai Persatuan Pembangunan (PP) serta parpol lainnya resmi memilih mantan Gubernur Kalsel dua periode Rudy Ariffin sebagai Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Kalimantan Selatan.

BACA JUGA : Tantangan Ganjar di Basis Suara Prabowo di Kalsel Dibayangi Anies Jelang Pilpres 2024

“Pembentukan Timnas Amin dibarengkan dengan pembentukan Tim Pemenangan Daerah (TPD) di 34 provinsi se-Indonesia jelang masa kampanye Pilpres 2024. Saya berdasar surat keputusan (SK) ditunjuk sebagai ketua daerah,” tutur Awan Subarkah kepada jejakrekam.com, Rabu (22/11/2023).

Dia memastikan perintah dari pusat, khususnya dari DPP PKS yang menjadi bagian Timnas Amin akan segera dijalankan di Kalsel.

BACA JUGA : Wujudkan Indonesia Emas 2045, Projo Kalsel Usulkan Prabowo dan Gibran di Pilpres 2024

“Kami sekuat tenaga untuk memenangkan Pilpres 2024 di Kalsel, bersama tim koalisi parpol pengusung. Termasuk berkoordinasi dengan jaringan relawan pendukung Anies Baswedan yang sudah lama terbentuk di Kalsel,” tutur mantan Wakil Ketua DPRD Kota Banjarmasin dari Fraksi PKS ini.

Menurut dia, adu strategi pemenangan sang jago memang patut diterapkan. Ini mengingat, Kalsel merupakan gudang suara yang cukup menjanjikan bagi kemenangan Amin. Dengan total pemilih mencapai 3 juta di Pemilu 2024, visi-mis dan program Amin harus terus dibumikan.

BACA JUGA : Jaga Asas Jurdil, Forum Kalimantan Bangkit Desak Istana Netral dalam Pilpres 2024

“Memang, dengan terbentuk TPD Amin di Kalsel, kami mengakui ada informasi dari tim relawan soal rencana kedatangan Anies Baswedan ke Banua. Namun, untuk fix-nya tentu harus dibicarakan dengan semua jaringan simpul pemenangan Anies-Cak Imin. Sebab, kemenangan itu harus didasari persatuan dan kesatuan dan tak ada kemenangan tanpa ada kekuatan. Tak ada kekuatan tanpa ada persatuan dan kesatuan,” imbuh Awan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.