Fasilitasi Peningkatkan Profesionalisme Wartawan, Walikota Banjarbaru Buka UKW Angkatan Pertama

0

WALIKOTA Banjarbaru HM Aditya Mufti Arifin membuka secara langsung pelaksanaan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan Pertama PWI Kota Banjarbaru, dan Angkatan ke-18 PWI Kalimantan Selatan, di Novotel Banjarbaru, Selasa (21/11/2023).

UKW tersebut difasilitasi oleh Pemkot Banjarbaru secara gratis, untuk meningkatkan profesionalitas para wartawan di Kota Idaman.

Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin menuturkan, Uji Kompetensi Wartawan merupakan suatu kewajiban dalam rangka meningkatkan profesionalitas, standardisasi dari para wartawan. “Kami akan selalu membantu wartawan-wartawan di Kota Banjarbaru. Bagi kami media ini adalah mitra strategis, posisinya sangat penting, dalam rangka pemerintah berkomunikasi dengan masyarakat,” ujarnya.

BACA: Kepengurusan PWI Banjarbaru Dilantik, Walikota Siap Berikan Dukungan

Ia juga mengatakan, UKW ini juga untuk menstandarisasi penulisan dan standarisasi dalam bekerja sebagai wartawan, sehingga timbul langkah wartawan jadi lebih profesional dalam profesinya. “Termasuk juga dalam kita perbaikan-perbaikan menjalankan pemerintahan, maka kita perlu kritik, informasi dan masukan,” ucapnya.

“In syaa Allah akan selalu kami dengar, dan in syaa Allah aspirasi akan terus kami jalankan. Jadi jangan takut untuk mengkritik pemerintah, silahkan kritik tetapi kritik yang membangun, yang ada solusi, dan beretika,” tuturnya.

Diinformasikan, UKW dengan tema Jurnalis Jujur, Adil, Berlogika (JUARA) ini dilaksanakan selama 2 hari (21-22 November 2023), yang diikuti sebanyak 25 orang wartawan Kota Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis Sheilla
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.