Bertabur Hadiah Menarik, Gerak Jalan Santai Harhubnas dan Harjad Banjarmasin Diikuti Ratusan Peserta

0

GERAK jalan santai Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2023 dirangkai dengan Hari Jadi (Harjad) Kota Banjarmasin ke-497 tahun bertabur hadiah menarik bagi ratusan peserta.

BENDERA start gerak jalan santai langsung dikibarkan oleh Walikota Banjarmasin Ibnu Sina didampingi Wakil Walikota Arifin serta tamu undangan dirangkai dengan pelepasan balon ke udara di depan Panggung Siring Balai Kota, Jalan RE Martadinata, Banjarmasin, Minggu (17/9/2023).

Ratusan warga pun mengikuti gerak jalan santai dengan rute kelilingi kota diawali dari depan Balai Kota dan berakhir di lokasi semula.

“Gerak jalan santai ini demi merayakan Harjad Banjarmasin sekaligus Harhubnas 2023 yang diperingati setiap tanggal 17 September, sejak ditetapkan pada 1971,” tutur Walikota Ibnu Sina.

BACA : Buku Jejak Banjar di Nusantara, Kado Penutup Momen Harjad Banjarmasin dari Ibnu Sina

Antusiasme warga mengikuti gerak jalan ini karena bertabur hadiah menarik. Dari hadiah utama motor matic, sepeda gunung hingga perabot rumah tangga elektronik dari berbagai sponsor dari Bank Kalsel, PT AM Bandarmasih dan lainnya.

Peserta yang beruntung meraih hadiah utama berupa motor matic Honda Scoopy didapat Zuraidah (39 tahun), ibu rumah tangga asal Antasan Timur, Banjarmasin Utara. Zuraidah pun naik ke atas panggung untuk langsung menunggangi motor matic yang disediakan panitia.

“Alhamdulillah, saya tak mengira bisa dapat hadiah utama berupa motor matic. Kalau sudah rezeki, datangnya tidak disangka-sangka,” kata Zuraidah kepada jejakrekam.com, Minggu (17/9/2023).

BACA JUGA : Pastikan Kota Beri Ruang Semua Warga, Tema Harjad ke-497 Banjarmasin Baiman adalah Kita

Sementara itu, Nurul Fikria (35 tahun), ASN Dinas Kota Banjarmasin ini giliran mendapat hadiah berupa sepeda gunung.

Sedangkan, Muhammad Fajeri yang merupakan ASN Dishub Kota Banjarmasin ini meraih hadiah utama berupa motor listik.  Begitu pula, peserta lainnya merebutkan door prize yang disediakan untuk panitia pelaksana.

“Sambil berolahraga dengan gerak jalan santai bersama ratusan peserta, ternyata pulangnya bisa bawa pulang motor listrik,” kata Fajeri.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.