Pastikan Keamanan Mudik, Kapolda Pantau Pelabuhan dan Bandara

0

KAPOLDA Kalsel Irjen Pol Andi Rian R Djajadi bersama pejabat utama dan stakholder terkait melalukan pengecekan keamanan mudik lebaran, di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Bandara Syamsudin Noor dan pos pelayanan di Simpang Empat Banjarbaru, Rabu (19/4/2023).

BERDASARKAN pantauan di lapangan, Kapolda Kalsel menyampaikan, hari ini ada satu kapal dari Banjarmasin yang menuju Surabaya dengan kapasitas 900 orang, kapal akan berangkat pada pukul 14.00.

“Selain melihat proses pengamanan yang dilakukan jajaran Polri dan TNI serta instansi terkait, kita juga melihat kondisi kapal yang akan membawa penumpang,” katanya.

BACA : Terjadi Lonjakan Penumpang, Pemudik Lebaran Mulai Padati Pelabuhan Trisakti Banjarmasin

“Tadi kami mendapatkan informasi dari pos pengamanan ada satu penumpang yang tiba dari Surabaya yang meninggal. Sepertinya kena serangan jantung, korban masih usia 40 tahun dan sudah ditangani, korban adalah warga Kalsel yang mudik dari Surabaya,” paparnya.

Sementara di Bandara Syamsudin Noor, Jendral Bintang Dua ini menyampaikan, sejak empat hari yang lalu sudah mengalami peningkatan penumpang dua kali lipat dimana hari biasa ada 3.000 penumpang, sekarang meningkat menjadi 6.000 perhari.

BACA JUGA : Jumlah Penumpang Udara Diprediksi Meningkat, Dua Maskapai Ajukan Penerbangan Tambahan

“Untuk mengantisipasi lonjakan penumpang pihak maskapai menambah jadwal penerbangan ekstra menjadi 12 penerbangan setiap harinya,” katanya.

Kapolda juga menyampaikan, bagi pemudik yang tidak membawa kendaraan bisa menitipkan di Polres-polres setempat, bahkan Polsek juga menyediakan layanan penitipan kendaraan gratis.

“Tunjukan saja bukti kepemilikan kendaraan ke Polres atau Polsek terdekat, nanti setelah balik silakan diambil,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Iman S
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.