Jelang Idul Fitri, DKUKMPP Balangan Gelar Bazar Bahan Pokok

0

JELANG hari raya Idul Fitri 1444 H, Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan (DKUKMPP) Kabupaten Balangan, menggelar bazar bahan pokok, di Halaman Kantor DKUKMPP, Paringin Selatan, Kamis (13/4/2023).

BAZAR ini diselenggarakan selama dua hari, mulai tanggal 13 hingga 14 April 2023, dan bekerja sama dengan PT Bulog, PT Tanjung Sarana Lestari, Indofood, dan Wing.

Ditemui usai acara, Kepala DKUKMPP Balangan, Aidinnor menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dalam penyediaan beberapa bahan pokok dan bentuk lain yang cenderung meningkat saat menjelang hari raya Idul Fitri.

BACA : Forkopimcam Juai Lakukan Pengecekan Makanan Kadaluarsa Di Pasar Sirap  

“Rangkaian acara yang juga ditujukan untuk mendukung program pemerintah dalam mengendalikan inflasi daerah dan memberikan kemudahan bagi ASN maupun Non ASN, TNI/Polri, serta masyarakat Balangan untuk berbelanja memenuhi kebutuhan pokok menjelang lebaran,” ujar Aidinnor.

Aidinnor menambahkan, dengan program-program pemerintah yang terus mendukung penuh UMKM Balangan dan produk unggulan kreatif, diharapkan dapat meraih peluang dalam memperluas jaringan usaha serta menambah pemasukan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) kabupaten/kota.

BACA JUGA : Entaskan Kemiskinan, Baznas Balangan Lakukan Gerakan Cinta Zakat

“Dengan adanya kegiatan ini semoga dapat meringankan beban masyarakat kita di Balangan,” harap Aidinnor.

Adapun bahan pokok yang dijual yaitu, beras lima kg dengan harga Rp 43.000, minyak kita bantal Rp 14.000, gula kemasan Rp 13.000, susu kental manis kaleng Rp 10.000, tepung Rp 10.000.

Mentega Royal Palmia Rp 9.000, sirup Rp 15.000/dua pcs, mie instan Indofood Rp 28.000/10 pcs, bawang Rp 10.000/bungkus, garam Rp 4.000/ 500 g, dan kurma Rp 12.000.(jejakrekam)

Penulis Herry/InfoPublik.id
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.