Siapkan 2 Bus, Angkutan Mudik Gratis Pemkab Banjar Diikuti ASN Hingga Pensiunan

0

PEMKAB Banjar bersama Korpri Banjar melepas secara resmi angkutan gratis mudik dan balik lebaran 1444 H bagi ASN,  dan pensiunan Lingkup Pemerintah Kabupaten Banjar, Rabu (19/4/2023).

KETUA DP Korpri Kabupaten Banjar, Mokhamad Hilman menuturkan angkutan mudik dan balik lebaran gratis  untuk ASN dan pensiunan Lingkup Kabupaten Banjar tersebut bertujuan untuk memfasilitasi dengan membantu  meringankan biaya transportasi sekaligus mempererat silaturahmi antar ASN, karyawan maupun pensiunan di lingkup Kabupaten Banjar.

“Kita memfasilitasi dengan membantu mengurangi biaya transportasi karna tradisi mudik yang sangat bermanfaat untuk kesempatan bisa bersilaturahmi bersama keluarga,” ucap Mokhamad Hilman.

BACA : Pemkab Banjar Siapkan Rp 39 Miliar Untuk THR ASN

Dirincikan Hilman, pihaknya menyediakan 2 bus dengan kapasitas 18 penumpang.

“Total yang mudik 24 jiwa terdiri dari ASN, PTT dan pensiunan. Melalui 2 jalur yaitu jalur Martapura-Amuntai-Tanjung dan Martapura–Balangan–Tanjung. Untuk wilayah Tanah Bumbu, Tanah Laut maupun Kotabaru belum bisa terakomodir karena jumlah pendaftarnya yang sedikit sekali,” ujarnya.

Adapun dari 24 pemudik tersebut, Hilman menuturkan sebanyak 7 orang rute Kandangan, 11 orang Barabai, 3 orang Amuntai, dan 3 orang rute Tanjung.

“Untuk titik antar maupun jemput ada kesepakatan dengan penumpang. Nanti penumpang tersebut akan dijemput pada selasa 25 April mendatang pada saat cuti terakhir. Agar nantinya dapat kembali masuk kerja tepat waktu,” jelasnya.

BACA JUGA :  Dapat Jatah 250 Ton, Pemkab Banjar Salurkan CBP Di 20 Kecamatan

Sementara itu, Wakil Bupati Banjar Habib Idrus Al Habsyie mengatakan, Pemkab Banjar melalui Dewan Pengurus Korpri berupaya untuk selalu memberikan perhatian dengan membantu meringankan biaya transportasi bagi ASN nya yang ingin mudik ke kampung halaman dan arus balik untuk kembali bekerja guna peningkatan disiplin, tak terkecuali bagi PTT dan pensiunan.

“Pemkab Banjar menyediakan fasilitas gratis untuk mudik dan balik lebaran, sekaligus sebagai upaya meningkatkan disiplin ASN yang berlebaran di kampung halaman, agar nantinya dapat masuk kerja kembali tepat waktu sesuai jadwal yang ditentukan,” ungkapnya.

Habib Idrus turut berpesan kepada para pemudik untuk selalu menjaga kesehatan dan keselamatan terutama barang bawaan yang penting.  “Tetap jaga kesehatan dan selamat sampai tujuan,” tutupnya.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.