Jadi Tokoh Inspiratif, Anggota DPR Syaifullah Tamliha Raih Penghargaan di Ajang The Winner Award 2023

0

DEDIKASI Syaifullah Tamliha dalam mengarungi dunia politik sekaligus usaha berbuah apresiasi. Anggota DPR RI dari Fraksi PPP ini diganjar penghargaan oleh Majalah Penghargaan Indonesia dalam gelaran Indonesia The Winner Award 2023.

MAJALAH Penghargaan Indonesia mentahbiskan Syaifullah Tamliha merebut kategori Nomor 1 The Winner Executive 2023.

Penghargaan itu diberikan berupa platinum emas serta piagam oleh Direktur Majalah Penghargaan Indonesia, Rajasa Pranadewa kepada Syaifullah Tamliha berlangsung di Hotel Aston, Jakarta, Jumat (24/2/2023) malam.

Untuk diketahui, Majalah Penghargaan Indonesia merupakan lembaga independent yang menilai kinerja perusahaan, lembagam lembaga pendidikan maupun sosok-stok atau tokoh-tokoh inspiratif yang ada di birokrat, eksekutif, pendidik maupun pengusaha.

BACA : Syaifullah Tamliha Serahkan Bantuan 1.349 Rehab Rumah dan Irigasi di Kabupaten Banjar

Dalam meniti karier politik, Syaifullah Tamliha mengawalinya sebagai anggota DPRD Provinsi Kalsel yang juga Ketua Fraksi PPP periode 2004-2009, terpilih pada Pemilu 2004. Karier politiknya pun makin mengkilap setelah tiga periode tembus ke Senayan Jakarta pada Pemilu 2009, 2014 dan 2019, sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PPP mewakili dapil Kalsel 1.

Syaifullah Tamliha juga menyelesaikan studi di S1 Jurusan Manajemen Sumber Daya Perairan, Fakultas Perikanan Universitas Lambung Mangkurat (ULM) pada 1995, hingga meraih gelar Sarjana Perikanan (S.Pi). Di kampus yang sama, Syaifullah juga meraih gelar Magister Sains (M.Si) program studi Pengelolaan Sumber Daya Air (SDA) dan Lingkungan pada 2007.

BACA JUGA : Bukber Dengan Mahasiswa Kalsel Di Jakarta, Syaifullah Tamliha : Kembali Ke Daerah Harus Jadi Pemimpin Visioner

Syaifullah juga menggeluti dunia bisnis atau usaha. Hingga pernah menjabat Direktur Utama PT Bara Borneo Indonesia (1998-2004). Chairman Asosiasi Eksportir Usaha Kecil Menengah, Proxindo Indonesia tahun 2009-sekarang serta Direktur Yayasan Pusat Inkubasi Bisnis Pemuda/Santri Indonesia sejak 1995-sekarang, serta beberapa bisnis lainnya.

Anggota DPR RI dari Fraksi PPP, H Syaifullah Tamliha memperlihat platinum emas yang didapatnya dalam ajang The Winner Award 2023.(Foto Istimewa untuk JR)

“Penghargaan malam ini dari Majalah Penghargaan Indonesia kepada saya sebagai anggota DPR/MPR RI sekaligus sebagai pengusaha merupakan pertama kalinya,” kata Syaifullah Tamliha kepada jejakrekam.com, Sabtu (25/2/2023).

BACA JUGA : Jangkau Warga Pelosok Batola, Pertashop Desa Karya Jadi Diresmikan Syaifullah Tamliha

Dalam menjalani roda kehidupan, Syaifullah Tamliha memang terinspirasi dari perjalanan hidup sang ‘guru spritualnya’ KH Idham Chalid, pahlawan nasional yang juga Ketua Umum PBNU terlama periode 1956-1984, Ketua DPR dan MPR serta Menteri Kesejahteraan Rakyat hingga Wakil Perdana Menteri pada Kabinet Ali Sastroamidjojo dan Kabinet Djuanda.

“Dengan adanya penghargaan ini, ke depan, banyak kegiatan yang bisa dilakoni di masa depan,” kata anggota Komisi VIII DPR RI ini.

BACA JUGA : Membaur di Pasar Amuntai, Syaifullah Tamliha Doyan Menyantap Buah Kalangkala

Sebelumnya, Syaifullah Tamliha yang pernah duduk di Komisi I hingga menjabat Wakil Ketua Komisi V DPR RI ini pernah meraih penghargaan. Yakni, pada ajang Awarding Ceremony Top Legislator Award & Top Senator Award 2023 for Personal Branding bagi anggota DPR dan DPD RI oleh SuaraPemerintah.id dan Tras n Co secara daring pada Rabu (8/2/2023).

“Dengan adanya penghargaan ini, tentu harus disertai dengan kualitas. Jelas, saya mesti giat untuk berkarya bagi kepentingan rakyat dan menjalin suaha sebagai pengusaha. Sebab, tiga hal itu saling berkaitan dengan sama lain,” imbuh Syaifullah Tamliha.(jejakrekam)

Penulis Ipik Gandamana
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.