Jadi Simbol Persahabatan, Kolektor Ikan Koi Makin Menggeliat di Banjarmasin

0

PERDANA digelar Gebyar Koi Show Banjarmasin tahun 2024 diikuti para penggemar ikan hias yang menjadi simbol persahabatan.

GEBYAR Koi Show Banjarmasin ini berlangsung di Gedung Sultan Suriansyah, Jalan Brigjen Hasan Basry, Kayutangi selama 3 hari pada 26-28 Januari 2024.

Walikota Banjarmasin Ibnu Sina mengatakan penyelenggaraan Gebyar Koi Show Banjarmasin merupakan even besar yang mempertemukan para penggemar ikan hias bernilai ekonomis digagas oleh Banjarmasin Koi Club.

“Apalagi Gebyar Koi Show Banjarmasin ini merupakan hajatan kolektor ikan koi, serta dimeriahkan bazar UMKM, pameran dari komunitas flora dan fauna, sampai panggung hiburan,” ucap Walikota Ibnu Sina.

BACA : Laris Manis di Tengah Pandemi, Penjualan Ikan Hias Meningkat Tajam

Ada ratusan ekor ikan yang dinilai berdasarkan warna, pola dan ukuran diperlombakan. Yakni, varietas Gosanke, Melati, Anggrek, Cempaka dan Kamboja. Bahkan, award atau penghargaan diberikan kepada para pemenang juga bervariasi baik yang meraih predikat the best, super hingga most point, termasuk kategori fish entry.

Walikota Ibnu Sina bersama Kepala Disbudporapar Kota Banjarmasin, Puryani ikut dalam memantau jalannya penilaian kontes ikan koi yang masuk dalam Liga Koi Indonesia 2024 oleh panitia dan pihak terkait.

BACA JUGA : Datangkan Ikan Hias dari Tulungagung, Bisnis Aquarium Menangguk Untung

Ketua BMKC, Budi Permana mengakui pertumbuhan penggemar ikan koi di Banjarmasin khususnya Kalimantan Selatan cukup cepat, hingga munculnya komunitas menjadi wadah bertukar pikiran terkait ikan yang harganya cukup mahal itu.“Ikan koi tidak musiman. Jadi harganya selalu stabil,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Banua Koi Club, Andre mengatakan pertumbuhan para penggemar atau kolektor ikan koi sangat luar biasa di Kalimantan Selatan.

Menariknya, even Gebyar Koi Show Banjarmasin ini masuk dalam agenda kalender Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. (jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ipik Gandamana

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.