Bukber dengan Mahasiswa Kalsel di Jakarta, Syaifullah Tamliha : Kembali ke Daerah Harus Jadi Pemimpin Visioner

0

WAKIL Ketua Komisi V DPR RI dari Fraksi PPP, H Syaifullah Tamliha bersua dengan para mahasiswa perantauan Kalsel dalam acara buka puasa bersama di Istana Banjar, Ciputat, Jakarta, Minggu (10/4/2022) sore.

BERTAJUK Tadarus Intelektual; Menggagas Kebangkitan Mahasiswa Perantauan untuk Pembangunan Banua, Syaifullah Tamliha pun memberi wejangan. Di hadapan mahasiswa Kalsel se-Jakarta, Ketua DPP PPP Bidang OKK ini berpesan agar mahasiswa Banua yang tengah menempuh studi di perguruan tinggi di ibukota negara bisa bermanfaat bagi daerah.

“Usai nanti kuliah, ketika memasuki dunia kerja atau politik, tentu para mahasiswa harus menjadi figur-figur pemimpin yang visioner,” ucap Syaifullah Tamliha.

Menurut dia, jika nanti para mahasiswa Kalsel menjadi pegawai negeri sipil (PNS), swasta (pengusaha) hingga politisi harus benar-benar menjadi sosok visioner dan penuh inspiratif.

BACA : Dukung IKN Nusantara, Syaifullah Tamliha Usul Bandara Internasional di Kambitin Tanjung

“Jangan terjebak pada rutinitas pekerjaan tanpa gagasan dan ide. Ketika menjadi PNS, pemimpin atau politisi harus menjadi sosok yang visioner, penuh ide dan gagasan yang segar bagi Banua,” kata mantan Sekretaris DPW PPP Kalsel ini.

Sebagai pembicara tunggal dalam tadarus intelektual itu, Syaifullah mengingatkan agar wawasan pengetahuan, keahlian hingga kompetensi para mahasiswa begitu balik ke Kalsel bisa menjadi role model yang baik bagi rekan sejawatnya.

“Ini sangat penting bagi mahasiswa Kalsel yang tengah menempuh studi di Jakarta. Pengalaman mereka itu harus bisa mengasah kemampuan dan intelektualnya begitu balik ke daerah. Silakan mau jadi apa, pemimpin, PNS atau politisi, terpenting adalah menjadi figur visioner,” tegas mantan anggota Komisi I DPR RI ini.

BACA JUGA : Jabat Wakil Ketua Komisi V DPR RI, Syaifullah Tamliha Janji Perjuangkan Kue Pembangunan Kalsel

Wakil Ketua Komisi V DPR RI dari Fraksi PPP, H Syaifullah Tamliha berfoto bersama dengan mahasiswa Kalsel di Jakarta. (Foto Istimewa)

Sementara itu, dalam tadarus intelektual juga mengemuka rencana pembangunan bandara internasional di Desa Kambitin, Tanjung, Kabupaten Tabalong sebagai penopang Ibukota Negara (IKN) baru Nusantara di Penajam, Kalimantan Timur.

Ketua Persatuan Mahasiswa Kalimantan Selatan (PMKS) Jakarta, M Luthfi Ramadhan mengakui banyak pengalaman, gagasan, ide-ide hingga pencerahan yang diberikan sosok politisi gaek PPP tersebut.

Bagi Luthfi Ramadhan, kehadiran Syaifullah Tamliha yang padat pengalaman di dunia pergerakan mahasiswa, organisasi masyarakat dan politik bisa menjadi momentum bagi mahasiswa untuk terlibat dalam pembangunan Banua.

BACA JUGA : Dibuka Anggota DPR Syaifullah Tamliha, KBB Se-Jabotabek Dipimpin Eks Wakil Menlu AM Fachir

“Utamanya, mendukung pembangunan bandara internasional di Kabupaten Tabalong. Kami berkumpul dan berdiskusi dengan Pak Syaifullah, jelas  membuka pola pikir kami bahwa Banua harus maju dalam menyambut IKN,” tutur Luthfi.

Mahasiswa pascasarjana politik perkotaan Universitas Indonesia (UI) ini mengatakan pembangunan bandara internasional di Tabalong harus direalisasikan demi mobilitas ekonomi masyarakat daerah Hulu Sungai Kalsel yang jauh dari ibukota Provinsi Kalsel. (jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.