Urgensi Infaq Untuk Perkuat Peran Umat Islam di Sektor Ekonomi & Politik (2)

0

Jadi, ketika diketahui kondisi saat ini, dimana pengaturan tata kelola pemerintahan, baik di segi eksekutif, legislatif dan yudikatif tak berjalan atau tak berpihak untuk semata memperjuangkan kepentingan segenap rakyat Indonesia. Atau tak menuju kearah untuk mendapatkan keadilan, kesejahteraan dan kemakmuran rakyat maka hanya gerakan bersama seperti itulah yang bisa memperbaikinya.

Peran Umat Islam sebagai penghuni terbanyak negeri ini sangatlah penting dalam memperbaiki bahkan merubah kondisi. Umat Islam mesti kembali membuka sejarah lama. Sejarah ketika Umat Islam jadi ujung tombak memerdekakan negeri ini dari penjajahan bangsa asing. 

BACA JUGA: Ngobrol Pinggiran di jrektv, Pendapat Subhan Syarief Soal Calap

Umat Islam sudah ditetapkan Allah sebagai umat terbaik seperti firman Allah SWT dalam Al Quran :

“Kamu (Umat Islam) adalah umat terbaik yang dilahirkan untuk manusia, (karena kamu) menyuruh (berbuat) yang ma’ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah SWT. Sekiranya Ahli Kitab beriman, tentulah itu lebih baik bagi mereka. Di antara mereka ada yang beriman, namun kebanyakan mereka adalah orang-orang fasik.”

(QS. Ali ‘Imran 3: Ayat 110)

Tentu, dengan keputusan mutlak Allah yang menyatakan ‘Umat Islam’ adalah umat terbaik yang dilahirkan/diadakan dengan  tugas berbuat baik dan mencegah kemunkaran maka tentu tak ada pilihan lain selain menjalankan hal tersebut. Umat Islam mesti kembali menjadi pelopor perjuangan merubah kondisi. Dan karenanya peran yang 10 % atau sekitar 20 Juta Umat Islam Indonesia yang mampu ini dasarnya adalah menjadi kewajiban yang harus dijalankan. Apalagi mengingat bahwa pertarungan yang terjadi dalam melawan kaum Oligarkisme dasarnya adalah pertarungan kekuatan ekonomi (dana) maka tak bisa tidak, Umat Islam mesti menyiapkan dan mengumpulkan dana untuk melawan mereka.

BACA JUGA: Lebih Baik Fokus Banjarbakula, Subhan Syarief : Gugatan ke MK Bukti Perlawanan Rakyat Banjarmasin!

Mengingat dari hal ini, seyogjanya bisa disadari bahwa urgensi dari Infaq & sadaqah adalah sangat penting. Infaq dan sadaqah merupakan sumber kekuatan utama bersama Umat Islam untuk melawan oligarki. Dengan  menyisihkan sebagian uang untuk keperluan memperbaiki kondisi Umat Islam dan negeri merupakan hal utama yang mestinya wajib dilakukan oleh Umat Islam yang mampu.

Tinggal model pengelolaannya yang harus betul-betul disiapkan dengan baik. Ya, sejatinya dengan infaq secara rutin berkelanjutan ini hakikatnya akan menjadi  pilar utama kekuatan Umat Islam dalam  aspek penguasaan disektor ekonomi, politik dan sektor lainnya. Umat Islam pun akan mampu menjadi bak ‘oligarki umat’ yang akan mengatur arah jalan dari  Pemerintahan di Indonesia, yang tentu ujungnya mengalahkan oligarki kapitalis yang saat ini menjadi raja dalam percaturan politik di Indonesia.

BACA JUGA: Hari Jadi 496 Tahun Banjarmasin di jrektv, Dr H Subhan Syarief: Kota Yang Memiliki Karakter, Khas…

Editor Afdi Achmad

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.