Genjot Pendapatan Daerah, Kepala Bakeuda Provinsi Kalsel Target Optimalisasi Pajak Daerah dan Digitalisasi Transaksi

0

BERPENGALAMAN di bidang pengelolaan keuangan dan pendapatan daerah, Subhan Nor Yaumil dipercaya Gubernur Sahbirin Noor menjabat Kepala Badan Keuangan Daerah (Bakueda) Provinsi Kalsel.

JABATAN itu cukup lama lowong, usai ditinggalkan Agus Dyan Nur yang kini menjabat Wakil Direktur Keuangan RSUD Ulin Banjarmasin.

Hingga posisi badan yang tergolong strategis di Pemprov Kalsel itu diisi pelaksana tugas (plt). Cukup lama dipegang Dinansyah yang sebelumnya Sekretaris Bakueda Provinsi Kalsel, sebelum dimutasi menjabat Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalsel.

Menjabat Kepala Bakueda Provinsi Kalsel, Subhan Nor Yaumil harus meletakkan jabatan sebelumnya Asisten Administrasi Umum Setdaprov Kalsel.

BACA : Pindah ke Pemprov Kalsel, Kepala BPKPAD Banjarmasin Subhan Noor Yaumil Tuntaskan Tugas

Sebelum hijrah ke Pemprov Kalsel, Subhan Nor Yaumil merupakan pejabat Pemkot Banjarmasin yang cukup lama membidani Baekuda Kota Banjarmasin, dari era Walikota Muhidin hingga terakhir di masa Walikota Ibnu Sina, sebelum mengubah nomenklaturnya menjadi Badan Pengelola Keuangan Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kota Banjarmasin.

Apakah pengalaman yang ahli dalam bidang menggali pendapatan asli daerah (PAD) serta pundi-pundi lainnya bagi kas daerah itu bisa diterapkan Subhan Nor Yaumil di Pemprov Kalsel?

BACA JUGA : 3 Pejabat Teras Dilantik Paman Birin, Kepala Bakeuda Dan Dinas PUPR Provinsi Kalsel Resmi Terisi

“Sesuai arahan pimpinan (Gubernur Kalsel Sahbirin Noor) tadi, bahwa pejabat yang dilantik harus bekerja dengan baik dan optimal,” ucap Subhan Nor Yaumil kepada awak media usai pelantikan di Mahligai Pancasila, Banjarmasin, Rabu (23/11/2022).

Menurut Subhan, banyak tugas yang harus diselesaikan di Bakeuda Provinsi Kalsel ke depan. Yakni, mengawal pelaksanaan belanja daerah dan pendapatan daerah dalam APBD Kalsel tahun anggaran 2023 yang telah disetujui DPRD Kalsel.

BACA JUGA : Punya Gedung Baru, Kepala Bakeuda Yakin Pajak dan Retribusi Daerah Bisa Capai Target

“Pekerjaan rumah kami ke depan adalah optimalisasi penerimaan daerah dan digitalisasi transaksi yang akan diterapkan Pemprov Kalsel,” ucap Subhan.

Dia berharap dengan amanat sebagai Kepala Bakueda Provinsi Kalsel, bisa mendongrak penerimaan daerah khususnya sektor pajak daerah dan digitalisasi transaksi. “Semoga saja itu bisa segera terwujud,” imbuh Subhan.(jejakrekam)

Penulis Asyikin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.