Pindah ke Pemprov Kalsel, Kepala BPKPAD Banjarmasin Subhan Noor Yaumil Tuntaskan Tugas

1

SEBELUM pindah tugas ke Pemprov Kalimantan Selatan, Subhan Noor Yaumil menuntaskan pekerjaannya. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD) Kota Banjarmasin menerima dokumen penting.

DOKUMEN berupa daftar himpunan ketetapan pajak (DHKP) dan surat pemberitahuan pajak terutang, pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (SPPT PBB-P2) diserahkan Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor didampingi Sekretaris Daerah Ikhsan Budiman.

Penyerahan dua dokumen ini berlangsung di Kantor BPKPAD Kota Banjarmasin yang dulu merupakan Badan Keuangan Daerah (Bakueda), Jalan Pramuka Komplek Tirta Dharma (PDAM), Banjarmasin, Senin (31/1/2022).

“Ya, pada Februari ini saya resmi pindah ke Pemprov Kalsel. Tapi, ada beberapa dokumen atau pekerjaan telah saya selesaikan, selanjutnya ditangani para kepala bidang,” kata Subhan Noor Yaumil kepada jejakrekam.com, Selasa (1/2/2022).

BACA : Pasang Baliho APBD 2022 di Tepi Jalan, Bakueda Berubah Jadi BPKAD Banjarmasin

Menurut dia, dokumen DKHP dan SPPT PBB-PJ yang diserahkan ke BPKPAD Banjarmasin selanjutnya diserahkan kepada para camat di Banjarmasin.

“Para camat nantinya diminta segera membagikan SPPT PBB-P2 ke para lurah guna didistribusikan secara berjenjang ke para ketua RT hingga ke warga wajib pajak PBB,” kata Subhan Noor Yaumil.

Menurut dia, hal itu dilakukan untuk meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) sesuai dengan regulasi baik sektor pajak daerah maupun retribusi daerah.

BACA JUGA : 9 Pajak Daerah Digabung, Bakueda Banjarmasin Akui Pendapatan Daerah Turun Tajam

“SKPD penghasil pajak dan retribusi daerah diminta agar terus meningkatkan kinerjanya. Apalagi, ada 69 ribu lebih SPPT PBB-P2 yang harus dibagikan ke warga pembayar pajak daerah,” tutur Subhan.

Menurut dia, sesuai target yang dipatok dalam APBD Banjarmasin tahun 2022 untuk potensi PBB wilayah perkotaan mencapai Rp 25 miliar.

“Insya Allah, target ini bisa tercapai. Selanjutnya, tugas yang ada ditangani para pejabat BPKPAD Banjarmasin,” pungkasnya.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/02/01/pindah-ke-pemprov-kalsel-kepala-bpkpad-banjarmasin-subhan-noor-yaumil-tuntaskan-tugas/
Penulis Asyikin
Editor Didi G Sanusi
1 Komentar
  1. Madhan berkata

    Selamat bertugas di tempat yg baru pak Subhan, semoga sukses selalu.

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.