Dibalut Acara Fashion Show, Dekranasda Banjarbaru Gelar Lelang Amal

0

DEKRANASDA Kota Banjarbaru akan mengadakan lelang amal atau Charity Auction berbalut pagelaran fashion show di Mess L Banjarbaru pada Sabtu (12/11/2022) malam mendatang.

DIGAGAS Ketua Dekranasda, Vivi Zubedi, acara ini akan menampilkan sekaligus melelang pakaian dan tas purun yang telah tampil di panggung New York Fashion Week beberapa waktu lalu.

“Persiapan alhamdulillah sudah 80 persen. Mudah-mudahan berjalan lancar. Nantinya mengundang Forkopimda, Ketua PKK Kab/Kota se-Kalsel, dan penikmat fashion di Banjarbaru. Nantinya hasil penggalangan dana akan kita sumbangkan kepada perajin berprestasi, dan masyarakat yang membutuhkan untuk peningkatan kualitas keluarga,” ucap Vivi Zubedi usai Evaluasi Peningkatan Kualitas Keluarga di Kelurahan Guntung Manggis, Kamis (10/11/2022).

BACA : Promosi Hingga Ke NYFW, Dekranasda Banjarbaru Tuai Sukses Di Pameran Kriyanusa 2022

Acara yang bertajuk “From Borneo To New York” ini Vivi bilang akan menjadi kampanye lanjutan Dekranasda Banjarbaru usai sukses mendobrak panggung internasional.

“Selain lelang amal dan gelaran fashion show, juga diadakan ajang silahturahmi bernuansa gala dinner terhadap 50 lebih pengrajin dan UMKM se Kota Banjarbaru,” jelas Vivi.

Sementara itu, Kepala Disporabudpar Kota Banjarbaru, Ahmad Yani Makkie, menuturkan bahwa pelaksanaan acara From Borneo To New York merupakan bentuk apresiasi Dekranasda kepada para pengrajin dan UMKM lokal. Karena hal itu merupakan pencapaian luar biasa yang sudah  membanggakan dan mengharumkan nama daerah khusunya Kota Banjarbaru.

BACA JUGA : Tampilkan Koleksi Neoculture, Vivi Zubedi Dan Dekranasda Banjarbaru Suguhkan Sasirangan Di Ajang NYFW

“Dekranasda Banjarbaru yang dipimpin ibu Vivi Zubedi telah meraih pencapaian luar biasa. Sudah seharusnya kita berbangga. Saya meyakini standar mutu produk Banjarbaru telah meningkat pesat dan telah mendapat sorotan dunia,” ucapnya, Kamis (10/11/2022).

Secara teknis, Yani Makkie menjelaskan kegiatan lelang amal nantinya dimeriahkan dengan diadakannya lelang 10 pakaian hasil kolaborasi dari Dekranasda Kota Banjabaru dengan Vivi Zubedi yang telah dipertunjukkan dan digunakan oleh para model di ajang New York Fashion Week.

“Nah hasil dari pendapatan lelang sepenuhnya akan disumbangkan untuk pembentukan program pendukung bagi pelaku UMKM binaan Dekranasda Kota Banjarbaru. Saya pikir acara ini sangat luar biasa,” terangnya.

BACA JUGA : Dekranasda Banjarbaru Tampilkan 10 Karya Perajin Lokal di New York Fashion Week 2023

Saat acara nanti, rencananya akan dihadiri secara langsung oleh Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, serta seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Banjarbaru. Termasuk sejumlah Kepala SKPD di lingkup Pemerintah Kota Banjarbaru.

Menilik perjalanan Dekranasda Kota Banjarbaru sejak dipimpin oleh Vivi Zubedi yang juga merupakan isteri Wali Kota Banjarbaru, Aditya Mufti Ariffin, telah berhasil mencatatkan sejarah baru. Di tahun ini saja, produk lokal Banjarbaru telah berhasil melenggang di dua panggung internasional baik Paris Fashion Week maupun New York Fashion Week.

BACA JUGA : SANTIKA Hadirkan Pelatihan Gratis untuk Masyarakat dan Disabilitas di Banjarbaru

Dalam gelaran New York Fashion Week, Agustus tadi, kain sasirangan, tas purun dan manik-manik dikreasikan bentuk pakaian berhasil telah menyedot perhatian khalayak publik. Menariknya lagi, agenda mancanegara ini tidak ada sepeserpun menggunakan dana dari APBD Kota Banjarbaru serta sponsor.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza`

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.