Aditya dan Vivi Launching Program Zakat saat Wisuda Sekolah Gratis

0

WALIKOTA Banjarbaru, HM. Aditya Mufti Ariffin, dan Ketua TP PKK Kota Hj. Vivi Mar’i Zubedi, melaunching program kesejahteraan masyarakat melalui zakat, kerjasama Tim Penggerak PKK dengan Issa Group, di Aula Gawi Sabarataan Pemko Banjarbaru, Selasa (17/1/2023).

ADITYA menjelaskan, program zakat tersebut sebagai salah satu upaya untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat kota Banjarbaru.

“Zakat ini bisa digunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat, yang mana penerima zakat ini sesuai dengan kaidah atau syariat islam,” katanya.

BACA : Gunakan Dana Alokasi Khusus 2023, Walikota Banjarbaru Resmikan Bangunan Sekolah Di SMPN 5

Aditya dan Vivi yang saat bersamaan juga mewisuda para peserta sekolah gratis pemberdayaan perempuan berharap, dengan adanya sekolah gratis ini, bisa meningkatkan taraf hidup kesejahteraan wanita-wanita di Banjarbaru.

Sementara itu, Ketua TP PKK Kota Banjarbaru, Hj. Vivi Mar’i Zubedi, bersyukur bisa melaunching program zakat untuk masyarakat prasejahtera.

BACA JUGA : Bertemu Habib Abdurrahman bin Ali Masyhur bin Hafidz, Walikota Banjarbaru Diberi Kopiah dan Tasbih

“Karena banyaknya kejadian di lapangan yang kita kunjungi secara langsung, bahwa banyak masyarakat yang masih mengalami hidup prasejahtera, tetapi tidak dapat diakomodir atau diintervensi oleh pemerintah seperti pelunasan hutang, perawatan pasca penyakit, terkena kanker dan lain sebagainya,” tuturnya.

Oleh karena itu, istri Walikota Banjarbaru yang juga sebagai CEO dan Founder dari ISSA Group brand Vivi Zubedi, berinisiatif menyisihkan sebagian zakat yang bernilai Rp 500.000.000,- untuk masyarakat kota Banjarbaru.

“Saya berharap walaupun nominal tidak besar, paling tidak sebagian masyarakat bisa diakomodir seperti pelunasan hutang, dan lainnya, untuk meningkatkan kesejahteraan hidup mereka, baik itu usaha atau modal,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Riza/MC Banjarbaru
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.