Tampilkan Koleksi Neoculture, Vivi Zubedi dan Dekranasda Banjarbaru Suguhkan Sasirangan di Ajang NYFW

0

SUKSES menampilkan koleksi “NEOCULTURE” yang mengangkat kain Sasirangan sebagai elemen utamanya dalam ajang New York Fashion Week (NYFW) The Show S/S 23, Minggu (11/9/2022), Desainer Vivi Zubedi yang juga sebagai Ketua Dekranasda Banjarbaru mengaku terpesona  akan keunikan kerajinan budaya Banjar serta semakin membuatnya gigih untuk terus memajukan industri kerajinan daerah.

PASALNYA, NYFW tahun ini menjadi kali keempat Vivi Zubedi  membawa brandnya. Pada kesempatan ini, Vivi berkolaborasi dengan Dekranasda Banjarbaru membawa kain sasirangan dengan kualitas yang sudah terjamin dari Kota Banjarbaru, Kalimantan Selatan yang menjadi koleksi terbarunya.

Adapun produk yang ditampilkannya yakni sasirangan, purun hingga manik-manik. Vivi menjadikannya bukan hanya sekedar pakaian, tetapi sesuatu yang indah untuk dibagikan kepada dunia.

BACA : Dekranasda Banjarbaru Tampilkan 10 Karya Perajin Lokal Di New York Fashion Week 2023

Memiliki kombinasi elemen modern ala Vivi Zubedi, kain sasirangan tampil memukau dengan gabungan fenomena budaya untuk memberi perspektif baru bagi para pecinta fashion tentang komposisi sempurna akan perpaduan budaya, warna, bahan serta pola yang dibuat dengan hati hasil karya perajin lokal Kota Banjarbaru.

Bukan kali pertama Vivi membawa hasil karya UMKM Kota Banjarbaru ke kancah internasional. Sebelumnya Vivi juga telah membawa kriya Banjarbaru di ajang Gekrafs Paris Fashion Show at Paris Fashion Week 2022.

Vivi berharap, sasirangan bisa lebih dikenal lagi sebagai Wastra Nusantara. “Tentu tidak hanya kain sasirangan tetapi Kota Banjarbaru juga dilirik, dilihat, didengar. Tidak usah muluk-muluk di dunia. Paling tidak di negara kita dulu,” harapnya.

Dengan pencapaian luar biasa di sektor UMKM ini nyatanya juga mendapat apresiasi dari, Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin yang juga sebagai suami Vivi Zubedi.

BACA JUGA :  Kunjungi Galeri Dekranasda Banjarbaru, Baim Wong-Paula Kagum Dengan Produk Kain Sasirangan Dan Anyaman Purun

Aditya mengatakan dapat menjadi suatu kebanggaan luar biasa karena Dekranasda Banjarbaru dapat kembali memperkenalkan produk olahan UMKM Kota Idaman ini di kancah internasional.

“Keikutsertaan Ketua Dekranasda dengan membawa produk lokal UMKM Banjarbaru ini patut diapresiasi. Apalagi Ibu Vivi Zubedi langsung membawa sendiri dan memperkenalkan sasirangan yang merupakan produk olahan Banjarbaru,” ujarnya, Kamis (15/9/2022).

Kendati demikian, sektor UMKM di bawah kepemimpinan Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin dan dibina secara langsung oleh Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, Vivi Zubedi, sekali lagi menunjukan potensinya untuk mendobrak pasar ekspor luar negeri dan secara nyata layak mendapat sorotan.

Sekadar diketahui, pada ajang peragaan busana di Spring Studio, Manhattan New York tepatnya di pusat perhelatan NYFW hadir secara langsung Duta Besar Indonesia untuk USA, Konjen Konsulat Indonesia, Miss Universe dan sederet selebriti Internasional dan Nasional serta para lokal buyers.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/tag/istri-walikota-banjarbaru/
Penulis Sheilla Farazela
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.