Resmikan Gedung ABP Banjarbaru, Walikota : Mampu Meningkatkan Sektor Pariwisata

0

MESKIPUN Kota Banjarbaru tidak memiliki wisata alami, wisata tematik menjadi destinasi yang dapat dikembangkan untuk ruang berlibur.

SEPERTI halnya di  tempat wisata Amanah Borneo Park (ABP) yang berlokasi di Jalan Taruna Bhakti, RT.12/RW.04, Kelurahan Palam, Kecamatan Cempaka Kota Banjarbaru ini baru saja meresmikan gedung baru bernuansa modern khas Kalimantan.

Gedung baru bernuansa modern khas Kalimantan dengan luas kurang lebih 800 meter persegi yang memiliki dua lantai ditambah dengan desain ornamen khas suku Dayak dan Burung Enggang itu diresmikan secara langsung oleh Walikota Banjarbaru HM Aditya Mufti Ariffin pada Jumat (12/1/2024).

BACA : Pengujung Tahun 2023, Amanah Borneo Park Hadirkan 4 Wahana Baru

“Sebagai salah satu destinasi wisata tematik, ini tentunya menambah fasilitas yang ada di Kota Banjarbaru. Semoga gedung ini dapat dimanfaatkan dengan optimal dan menjadi alternatif pilihan masyarakat yang akan menyelenggarakan berbagai kegiatan,” ucap orang nomor satu di Banjarbaru.

Aditya menuturkan, Kota Banjarbaru sebenarnya bukan daerah yang dimanjakan oleh alam. Namun dengan  kehadiran destinasi wisata tematik ini, ujar Aditya dapat meningkatkan sektor unggulan pariwisata dan menambah khasanah pariwisata di Banjarbaru.

“Peningkatan kunjungan di sektor pariwisata ini sudah sangat banyak, namun belum kita evaluasi. Tapi berdasar data tingkat hunian dibeberapa hotel Banjarbaru okupansi sekitar 80 persen artinya banyak pendatang yang datang ke Banjarbaru,” tutupnya.

BACA JUGA : Berikan Harga Terjangkau, Amanah Borneo Park Tawarkan Berbagai Wahana Menarik

Direktur Utama ABP Fatwa Aji Lanang menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada Walikota Banjarbaru yang telah meresmikan gedung Utama ABP dan menjadi suatu kehormatan karena telah memberikan dukungan bagi ABP.

“Ini dukungan yang luar biasa bagi kami sebagai pelaku ekonomi kreatif dibidang wisata ini. Karena Banjarbaru kata Walikota secara alam kita tidak dimanjakan, jadi dengan apa yang ada kita upaya berdayakan optimalkan untuk kontribusi di Kota Banjarbaru ini,” ungkapnya.

Direktur Utama Operasional ABP Yulia Anjarwati mengatakan, dengan diresmikannya Gedung Amanah ini bisa menjadi solusi bagi masyarakat atau Event Organizer dan Wedding Organizer untuk mencari tempat.

“Alhamdulillah, seperti niat kami diawal mudah-mudahan gedung ini bisa menjadi solusi untuk tempat event-event di Kota Banjarbaru,” ungkapnya.

BACA LAGI : Bertemu Habib Abdurrahman bin Ali Masyhur bin Hafidz, Walikota Banjarbaru Diberi Kopiah dan Tasbih

Yulia berharap dengan adanya gedung baru ini bisa jadi alternatif bagi masyarakat yang kebingungan mencari gedung atau tempat kegiatan.

“Harapannya ini bukan sekedar alternatif saja tapi Gadung Amanah ini beda, dari segi view tempat sudah di tampilkan suasana yang bagus, baik itu in door ataupun outdoornya,”terangnya.

Perihal fasilitas gedung amanah ini bisa disewa untuk acara rapat, seminar maupun pernikahan dan sudah tersedia ruang aula yang luas, ada 2 kamar inap, dan toilet yang bersih.(jejakrekam)

Penulis Riza/MC Banjarbaru
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.