Gunakan Dana Alokasi Khusus 2023, Walikota Banjarbaru Resmikan Bangunan Sekolah di SMPN 5

0

WALIKOTA Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin resmikan bangunan baru gedung sekolah TK, SD, SMP se-Kota Banjarbaru melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik 2023 secara simbolis di SMPN 5 Banjarbaru pada Senin (15/1/2024)

TERKAIT standar infrastruktur pendidikan yang harus selalu berkembang, maka Pemkot Banjarbaru melalui Dinas Pendidikan melaksanakan percepatan pembangunan bangunan pendukung pendidikan di sekolah-sekolah kota Banjarbaru.

DAK Fisik 2023 ini salah satunya adalah pembangunan gedung baru untuk ruang UKS, Laboratorium Komputer, Ruang Inklusi, Laboratorium IPA, Perpustakaan, hingga bangunan toilet untuk siswa di SMPN 5 Banjarbaru.

BACA : Resmikan Gedung ABP Banjarbaru, Walikota : Mampu Meningkatkan Sektor Pariwisata

Selain SMPN 5 Banjarbaru pada hari ini juga diresmikan bangunan di beberapa sekolah lain, yang secara simbolis prasastinya ditandatangani oleh Walikota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin.

Aditya menyampaikan hari ini merupakan momen bahagia bagi kita semua, karena infrastuktur pendidikan di Kota Banjarbaru terus tumbuh kualitasnya.

Dengan diresmikannya bangunan-bangunan baru ini menjadi wujud komitmen Pemkot Banjarbaru dalam mengembangkan sumber daya manusia melalui proses pendidikan formal. Aditya meyakini pembinaan generasi muda akan lebih optimal apabila didukung oleh infrastruktur yang mumpuni dan maksimal.

BACA JUGA : Bertemu Habib Abdurrahman bin Ali Masyhur bin Hafidz, Walikota Banjarbaru Diberi Kopiah dan Tasbih

“kami berpesan kepada seluruh warga sekolah untuk dapat menggunakan fasilitas baru ini dengan optimal, dan terus menjaga, merawat, dan memeliharanya dengan sepenuh hati.” Tambahnya.

Aditya juga sampaikan bahwa pembangunan ini akan terus dilakukan secara bertahap, sehingga seluruh fasilitas pendidikan di Banjarbaru infrastrukturnya semakin baik.

Senada dengan Walikota Banjarbaru, Kepala Dinas Pendidikan Banjarbaru Deddy Sutoyo sampaikan apresiasi kepada seluruh Pihak Sekolah yang terus berupaya dan berkoordinasi dengan komite sekolah agar peningkatan infrastruktur pendidikan dapat terealisasi.

Ia pun berharap Pemkot Banjarbaru, pihak Sekolah, Komite Sekolah, maupun stakeholder lainnya dapat terus berkolaborasi dalam upaya peningkatan pendidikan di Kota Banjarbaru.(jejakrekam)

Penulis Riza/MC Banjarbaru
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.