Promosi Hingga Ke NYFW, Dekranasda Banjarbaru Tuai Sukses Di Pameran Kriyanusa 2022

0

SETELAH kesuksesan Dekranasda Kota Banjarbaru mencapai panggung dunia New YorK Fashion Week (NYFW) belum lama tadi, rupanya berdampak langsung dengan produk unggulan khas kota berjuluk Kota Idaman.

BAGAIMANA tidak, produk unggulan Dekranasda Kota Banjarbaru ludes diborong pengunjung pada Pameran Kerajinan Nusantara (Kriyanusa) 2022 di Hall A Jakarta Convention Center (JCC), Rabu (21/9/2022).

Para pengunjung tak sekadar penasaran ingin melihat, mereka juga berebut untuk membeli dan memiliki produk-produk Kota Banjarbaru tersebut. “Alhamdulillah, ratusan item produk unggulan Dekranasda Banjarbaru yang kita bawa, ludes diborong pengunjung,” terang Nawal, Adc Ketua Dekranasda Banjarbaru, Vivi Zubedi Aditya Mufti Ariffin.

BACA: Tampilkan Koleksi Neoculture, Vivi Zubedi Dan Dekranasda Banjarbaru Suguhkan Sasirangan Di Ajang NYFW

Disampaikan Nawal, ratusan item produk itu, sebagian besar berupa kreasi kain sasirangan. Ada yang berbentuk kain, kaos, bahkan jaket. “Dan yang juga ludes terjual adalah produk unggulan tas handmade Bhanjaru Bag, produk tali temali, serta olahan kayu ulin,” beber Nawal.

Dikatakan Nawal, rasa penasaran pengunjung terhadap produk-produk Dekranasda Banjarbaru yang baru saja dipopulerkan Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, Vivi Zubedi, di panggung New York Fashion Week 2022, membawa pengunjung berbondong-bondong menyerbu dan membeludak di stand Banjarbaru.

Tidak hanya pengunjung lokal, tetapi juga banyak turis asing yang tertarik serta membeli produk-produk yang dipamerkan.

“Ketua Dekranasda Kota Banjarbaru, Ibu Vivi Mar’i Zubedi Aditya Mufti Ariffin berhasil membuat Dekranasda dan produk Kota Banjarbaru semakin dikenal, berprestasi, unggul dan berkembang. Sekaligus pula membuka mata kita semua, bahwa produk kita juga bisa Go International, berkualitas baik, dan mampu bersaing dengan berbagai produk dunia,” pungkas Nawal.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.