SANTIKA Hadirkan Pelatihan Gratis untuk Masyarakat dan Disabilitas di Banjarbaru

0

UNTUK menunjang peningkatan potensi dan SDM  agar lebih siap menghadapi dunia kerja sehingga dapat meningkatkan kualitas masyarakat, SANTIKA atau Sadar Informasi dan Teknologi Informatika hadir dalam menyelenggarakan program pelatihan gratis untuk masyarakat umum dan disabilitas di Kota Banjarbaru, Rabu (31/8/2022).

SYIFA Herlina, Ketua SANTIKA menuturkan, program ini membuka berbagai bidang pelatihan seperti pelatihan komputer, kewirausahaan, tata boga, tata rias, kerajinan, menjahit, bimbingan belajar, pertanian, pertamanan, jurnalistik dan menulis kreatif, yang akan diikuti sebanyak 882 orang peserta dengan pembagian 100 orang pergelombang dan harus menyelesaikan paket pembelajaran 17 jam dalam sebulan.

“Pelatihan ini gratis, bagi masyarakat umum, anak-anak sekolah menengah atas atau kejuruan, hingga teman-teman disabilitas yang berminat membekali dirinya bisa langsung daftar ke SANTIKA,” ujar Syifa usai Grand Opening SANTIKA di Aula Bina Satria.

BACA : Kunjungi Galeri Dekranasda Banjarbaru, Baim Wong-Paula Kagum Dengan Produk Kain Sasirangan Dan Anyaman Purun

Untuk teknis dalam mengikuti program pelatihan ini sendiri, kata Syifa, nantinya para peserta pertama akan mempelajari mengenai komputer. Selanjutnya mereka akan naik kelas dan baru bisa mengikuti program yang lainnya sepertinya tata boga, menulis dan lainnya.

“Nantinya pun, pada hari Sabtu dan Minggu akan diadakan kelas pengembangan diri dan motivasi. Materi dalam kelas tersebut juga seperti menulis,  jurnalistik, dan sebagainya,” bebernya.

Sementara itu, Aditya Mufti Ariffin yang berhadir membuka pelatihan gratis tersebut menyampaikan apresiasi kepada SANTIKA karena dapat memberikan ruang pelatihan kepada masyarakat Banjarbaru, sehingga kedepannya masyarakat dapat membuka peluang bisnis, dan mendapatkan pekerjaan.

“Manfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya sehingga dapat menambah keahlian, pengetahuan, informasi dan juga relasi,” harap Aditya.(jejakrekam)

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.