Target Cetak Hattrick di Pemilu 2024, PDIP HSU Siapkan Saksi Mumpuni Kawal Suara Partai

0

JELANG menuju sukses Pemilu 2024, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) mempersiapkan infrastruktur demi meraih kejayaan sebagai partai pemenang di even elektoral serentak tersebut.

DALAM Pemilu 2019 lalu, untuk pemilihan anggota DPRD HSU, dari 30 kursi parlemen daerah yang diperebutkan PDI Perjuangan berhasil merebut satu kursi, mengantarkan Teddy Suryana dari daerah pemilihan (dapil) II mencakup Kecamatan Sungai Pandan (Alabio) dan Sungai Tabukan menjadi wakil rakyat.

Keberhasilan PDIP juga bisa mengantarkan kadernya duduk di DPRD Provinsi Kalsel dari dapil HSU dan bersama kabupaten tetangga; Tabalong dan Balangan.

Atas torehan itu, Ketua Badan Saksi Pemilu Nasional (BPSN) Cabang PDIP Kabupaten HSU Muhammad Rafe’i menegaskan penyiapan para saksi yang mumpuni sangat penting dalam sukses di Pemilu 2024 nanti.

BACA : Pleno Diperluas Kalsel Tanpa Ketua, DPP PDIP Didesak Segera Tunjuk Pengganti Mardani H Maming

“Ini demi mempertahankan kemenangan hattrick pada pemilihan legislatif (pileg) dan pemilihan presiden-wakil presiden (pilpres) di Pemilu 2024 mendatang,” ucap Muhammad Rafe’i, saat pelatihan saksi daerah BSPN Daerah PDIP Provinsi Kalsel Hulu Sungai Utara di Aula BKPSDM Kabupaten HSU, Amuntai, Kamis (27/10/2022).

Untuk diketahui, PDIP di bawah komando Megawati Soekarnoputri ini merebut kemenangan di Pemilu 2014 dan Pemilu 2019. Termasuk, mengantarkan Joko Widodo (Jokowi) memenangkan pertarungan untuk dua periode jabatan sebagai Presiden RI. Nah, pada Pemilu 2024 ditarget bisa merebut kemenangan ketiga (hattrick).

BACA JUGA : Anggaran KPU-Bawaslu Naik 3 Kali Lipat, Honor Penyelenggara Pemilu 2024 Gede

Senada Rafe’i, Ketua DPC PDIP Kabupaten HSU mengungkapkan pelatihan saksi ini diikuti 50 peserta dari 10 kecamatan yang ada di kabupaten itu. Plus, 4 pengurus kecamatan PDIP.

“Nantinya, usai pelatihan tingkat kecamatan ini akan dilanjutkan untuk seluruh pengurus di tingkat ranting se-Kabupaten HSU,” kata Teddy.

Ketua DPC PDIP Kabupaten HSU, Teddy Suryana saat memberi sambutan dalam pelatihan 50 saksi di Amuntai. (Foto Istimewa untuk JR)

Wakil Ketua Komisi II DPRD HSU ini mengatakan pelatihan saksi PDIP ini yang akan bertugas mengawal perolehan suara parpol di tempat pemungutan suara (TPS) pada Pemilu 2024 nanti sangat penting.

BACA JUGA : Pemilu 2024, PDI-P Kalsel Incar Kursi Ketua DPRD

“Sebab, keberadaan saksi sangat vital dalam mengawal proses demokrasi dan kemenangan PDIP di pileg dan pilpres di Pemilu 2024 mendatang,” ucap Teddy yang juga Ketua PW Gerakan Pemuda Ansor Kalsel ini.

Menurut dia, dengan hadirnya saksi PDIP yang memiliki kapasitas dan kualitas sumber daya yang mumpuni. Hal ini sesuai instruksi dan arahan DP PDIP, guna menambah kemenangan maksimal di Pemilu 2024.

“Untuk kursi PDIP di DPRD Kabupaten HSU minimal bisa membentuk satu fraksi. Ini berarti, dari empat dapil bisa merebut satu kursi, sehingga dari 30 kursi di DPRD HSU, PDIP bisa bikin fraksi sendiri, tanpa harus membangun fraksi gabungan,” tutur Teddy.

BACA JUGA : Ingin Cetak Hattrick, PDI Perjuangan Target Kemenangan di Pemilu 2024

Untuk mengingatkan, ada empat dapil di HSU. Yakni, dapil 1 (Amuntai Tengah dan Banjang), dapil 2 (Sungai Pandan dan Sungai Tabukan), dapil 3 (Babirik, Danau Panggang dan Babirik) dan dapil 4 (Amuntai Utara, Haur Gading dan Amuntai Selatan) dari 30 kursi yang diperebutkan di DPRD HSU.

Harapan serupa juga dikatakan anggota DPRD Kalsel dari Fraksi PDIP Abdul Hasib Salim. Dia mengajak seluruh elemen di partai banteng ini bisa berjuang semaksimal mungkin guna mempertahankan titel juara pemilu.

BACA JUGA : Tiga Pilar PDIP Diperkuat. Hasto : Kader Banteng Harus Jadi Kepala Daerah

“Kemenangan hattrick di tiga pemilu, harus bisa bisa diwujudkan kembali pada Pemilu 2024 mendatang,” ucap wakil rakyat asal dapil Kalsel 5 (HSU, Balangan dan Tabalong) ini.(jejakrekam)

Pencarian populer:https://jejakrekam com/2022/10/27/target-cetak-hattrick-di-pemilu-2024-pdip-hsu-siapkan-saksi-mumpuni-kawal-suara-partai/,https://jejakrekam com/tag/ketua-dpc-pdip-hsu-teddy-suryana/
Penulis Muhammad
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.