Pemilu 2024, PDI-P Kalsel Incar Kursi Ketua DPRD

0

PARTAI Demokrasi Indonesia (PDI-P) Kalsel menarget jadi pemenang dalam Pemilu legislatif 2024 mendatang. Bahkan, minimal bisa mendapat kursi ketua DPRD.

“DI Pemilu 2024 kita menarget jadi pemenang. Paling tidak mendapatkan posisi ketua DPRD,” ujar Wakabid kaderisasi dan ideologi, Mardian Susanto saat menghadiri acara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-49 PDIP di Gedung PDIP Kalsel, di Banjarmasin, Senin (10/1/2022).

Dia mengatakan, sesuai instruksi DPP Pusat, semua daerah sudah diberi target. Termasuk PDIP Kalsel yang tidak kekurangan kader untuk menjadi pemimpin di daerah masing-masing kab/kota dan provinsi.

BACA : PDI Perjuangan Kalsel Gelar Haul Ke-51 Bung Karno

Namun lanjutnya, siapa saja bakal figur yang akan maju dalam Pemilu 2024 mendatang, masih belum ada penunjukan dan keputusan dari DPP PDIP. “Kita belum ada mengeluarkan nama figur itu, tunggu instruksi DPP PDIP,” kata dia.

Menurutnya, target tersebut tak muluk-muluk. Karena berdasarkan hasil survei nasional menyatakan secara elektabilitas partai, PDIP berada di urutan pertama. Tentu ini menjadi tantangan besar bagi PDIP Kalsel yang selalu berada di posisi kedua.

“Hasil nasional ini harus menjadi pemicu, kenapa PDIP Kalsel masih nomor dua dan harus menjadi nomor 1, kita berjuang,” tandasnya.

BACA JUGA : Ingin Cetak Hattrick, PDI Perjuangan Target Kemenangan Di Pemilu 2024

Untuk mencapai hal tersebut, pihaknya akan merapatkan barisan dan mengajak kader khususnya kader muda untuk kerja keras, kerja aktif dan betul-betul terukur serta menjaga nama baik partai.

Selain itu, para kader juga harus berani keluar dari zona nyaman dan tampil untuk merebut simpati masyarakat dengan program-program yang telah dicanangkan PDIP Kalsel yang berkaitan dengan masyarakat.

“Kita berjuang bersama, sehingga 2024 sama- sama mempertahankan kemenangan PDI perjuangan,” pungkasnya.(jejakrekam)

Penulis Ipik G
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.