Wakil Walikota Arifin Noor Janji Perbaiki Asrama Putri Galuh Banjarmasin di Yogyakarta

0

DATANG ke Yogyakarta, Wakil Walikota Banjarmasin Arifin Noor mengikuti Hari Jadi Kota Yogyakarta, menyempatkan diri berdialog dengan para mahasiswi di Asrama Putri Galuh.

ASRAMA khusus mahasiswi terletak di Jalan Weiling Raya, Manggung, Caturtunggal, Kecamatan Depok, Kabupaten Sleman, DI Yogyakarta.

Saat datang ke asrama ini, Arifin Noor didampingi Kepala Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Banjarmasin Emil Salim, menyempatkan berdialog dengan para mahasiswi yang tengah menimba ilmu di Yogyakarta.

Aspirasi disampaikan para mahasiswi kepada Wakil Walikota Banjarmasin, terutama soal kondisi kekinian asrama. Usai perbincangan itu, Wakil Walikota Arifin Noor juga meninjau ke lokasi yang ditunjukkan para mahasiswi.

BACA : Tolak Ibukota Pindah, Mahasiswa Banjarmasin Dukung Gugat UU Provinsi Kalsel ke MK

Seperti kondisi banyak titik atap yang bocor, sehingga saat hujan turun, air merembes ke dalam asrama. Begitupula, plafom asrama juga mengalami kerusakan.

“Ada beberapa saluran air yang mengalami bocor. Bahkan, keran air di Asrama Putri Galuh Banjarmasin di Yogyakarta juga tidak berfungsi,” ucap Arifin Noor, Rabu (19/10/2022).

Mantan Kepala Dinas PUPR Kota Banjarmasin juga menyebut ada beberapa kunci dan engsel juga mengalami kerusakan. Termasuk, sound system di Asrama Putri Galuh Banjarmasin juga mengalami kerusakan.

BACA JUGA : Kondisi Asrama Mahasiwa Kalsel Memprihatinkan, Pemprov Akan Renovasi Secara Bertahap

Para penghuni juga mengabarkan soal subsidi dari Pemkot Banjarmasin untuk pembayaran listrik dan air, tidak mencukupi.

Arifin mengatakan dalam mengawasi tamu yang berkunjung ke Asrama Putri Galuh dibutuhkan orangtua asuh. “Jadi, ada yang merawat di asrama. Termasuk, kalau ada kerusakan bisa langsung diperbaiki,” katanya.

BACA JUGA : Azalea, Alumni SMAN 5 Banjarmasin Raih Beasiswa Universitas Terbaik di China

Sementara itu, Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kota Banjarmasin Emil Salim memastikan perbaikan beberapa bagian di Asrama Putri Galuh di Yogyakarta akan segera dilakukan pemerintah kota.

“Karena sifatnya urgent dan mendesak. Kalau sifatnya kecil, sudah bisa ditanggulangi,” kata Emil Salim.(jejakrekam)

Pencarian populer:cerita tinggal dicasrama mahasiswa pondok putri galuh banjarmasin
Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.