Tuntas, Tahanan Narkoba Polsek Banjarmasin Tengah Kabur Idap Stroke Berhasil Diringkus

0

TUNTAS sudah pemburuan tahanan yang melarikan dari sel penjara Rutan Polsek Banjarmasin Tengah. Tahanan terakhir yang kabur berinisial J tersandung kasus narkoba berhasil dibekuk, Sabtu (10/9/2022).

KAPOLRESTA Banjarmasin Kombes Pol Sabana Atmojo Martusumito mengungkapkan tahanan terakhir berinisial J (46 tahun) diringkus di rumahnya, Gang Garuda, Jalan Sutoyo S, Teluk Dalam, Banjarmasin.

Saat hendak diamankan petugas, ternyata J tengah terbaring sakit di rumahnya. Terpaksa, polisi pun mengirim mobil ambulans guna dibantarkan ke Rumah Sakit Bhayangkara Banjarmasin.

“Saat ditangkap, yang bersangkutan tengah sakit terserang stroke. Jadi, kami perlakuan secara humanis untuk dirujuk ke RS Bhayangkara Banjarmasin,” ucap perwira menengah Polda Kalsel ini dalam keterangannya, Sabtu (10/9/2022).

BACA : Congkel Teralis Sel Penjara, 3 Tahanan Polsek Banjarmasin Tengah Berhasil Kabur

Menurut dia, penangkapan kembali ketiga tahanan ini berkat kolaborasi tim gabungan terdiri dari Unit Buser Polsek Banjarmasin Tengah, Jatanras Polresta Banjarmasin dan Macan Kalsel.

Diakui Sabana, sebelum bertindak terlebih dulu tim mengumpulkan fakta dan data hingga mengetahui keberadaan para tahanan yang kabur dari Rutan Polsek Banjarmasin Tengah itu.

Sebelumnya, pada Jumat (9/9/2022) malam sekira pukul 22.00 Wita, tahanan berinisial H alias Pentet terjerat kasus penganiayaan (pasal 351 KUHP) diringkus di Banjarbaru.

BACA JUGA : 1 Tahanan Kabur dari Sel Polsek Banjarmasin Tengah Kembali Diringkus Polresta Banjarmasin

Penangkapan H pun tak sampai dari 24 jam, setelah berhasil lolos dari penjara Polsek Banjarmasin Tengah. Ketika tim gabungan dari Unit Buser Polsek Banteng yang di-back up Subdit 3 Resmob Dit Reskrim Umum Polda Kalsel, Unit Jatanras Polresta Banjarmasin, Unit Reskrim jajaran Polsek Banjarmasin, dan Unit Buser Polsek Banjarbaru Kota memburu H guna dibawa ke meja hijau pengadilan.

BACA JUGA : Terkait Tahanan Narkoba Tewas, 7 Oknum Polisi Dibina Bidpropam Polda Kalsel

Sementara itu, P (33 tahun) tahanan titipan Kejaksaan Negeri Banjarmasin tersandung kasus pencurian helm, ditangkap polisi beberapa jam usai kejadian kabur.

Dengan tertangkapnya kembali tiga tahanan Polsek Banjarmasin Tengah ini, tugas pemburuan polisi pun tuntas. Untuk diketahui tiga tahanan itu kabur pada Jumat (9/9/2022) dini hari sekira pukul 01.00 Wita dengan cara mencongkel teralis sel penjara, hingga berhasil membobol tembok di belakang Rutan Polsek Banjarmasin Tengah.(jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Fahriza

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.