Congkel Teralis Sel Penjara, 3 Tahanan Polsek Banjarmasin Tengah Berhasil Kabur

0

POLSEK Banjarmasin Tengah kembali kecolongan. Informasinya, tiga tahanan yang berada di Rumah Tahanan (Rutan) Jalan Meratus, Antasan Besar, Banjarmasin berhasil kabur pada Jumat (9/9/2022) dini hari.

KEPALA Bidang Humas Podla Kalsel  Kombes Pol Mochamad Rifa’i saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut dia, hingga saat ini polisi terus mengejar para tahanan yang kabur.

“Betul ada tahanan yang melarikan diri sekitar jam 12.30 Wita. Mereka menjebol tembok bawah teralis di sel penjara atau tahanan,” ucap mantan Kapolres Barito Kuala (Batola) ini kepada awak media di Banjarmasin, Jumat (9/9/2022).

BACA : 1 Tahanan Kabur Dibekuk di Teluk Tiram, Polisi Penjaga Dit Tahti Diperiksa Bid Propam Polda Kalsel

Menurut dia, petugas saat ini masih melakukan pengejaran terhadap tahanan tersebut. Rifa’i menyebtu ada tiga orang tahanan yang melarikan diri dari sel penjara. Namun, satu tahanan di antaranya sudah ditangkap kembali oleh petugas.

“Inisial P sudah berhasil ditangkap beberapa jam setelah kejadian. Sedangkan, dua orang berinisial J dan H masih dilakukan pengejaran,” ucap Rifa’i.

BACA JUGA : Antisipasi Tahanan Kabur, Polres Tabalong Rutin Cek Kondisi Rutan

Masih menurut dia, guna memastikan kejadian tersebut, saat ini Seksi Profesi dan Pengamanan (Propam) Polresta Banjarmasin kini tengah memeriksa para petugas yang piket saat kejadian di Polsek Banjarmasin Tengah. “Petugas yang piket pasti diperiksa, apakah ada unsur kelalaian anggota atau ada unsur yang lainnya,” imbuh Rifa’ (jejakrekam)

Penulis Iman Satria
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.