Pemkab Barito Utara dan Kodim Muara Teweh Bahu Membahu Bersihkan Sampah Pasca Banjir

0

HAMPIR sepekan lebih dilanda banjir, kondisi Kota Muara Teweh kini dipenuhi banyak sampah yang hanyut dibawa air.

PEMBERSIHAN pasca banjir pun dilakoni Pemkab Barito Utara dengan menggandeng personel Kodim 1013/Muara Teweh dalam kerja bakti membersihkan sejumlah ruas jalan di  Kota Muara Teweh, Jumat (26/1/2024).

Kerja bakti ini dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Barito Utara Muhlis dibagi dalam beberapa sektor. Untuk sektor pembersihan diserahkan ke Kodim Muara Teweh beserta Dinas Kesehatan dan perangkat Kecamatan Teweh Tengah dipimpim Kepala Dinas Kesehatan Barito Utara didampimgi Danramil 1013-03/Teweh Tengah Kapten Inf Mohammad Guntur dan Perwira Seksi Teritorial Kodim 1013/Mtw.

Kodim 1013/Muara Teweh mengerahkan seluruh personel untuk membantu warga masyarakat membersihkan sampah pasca banjit yang berlokasi di sepanjang jalan Panglima Batur. Dari kawasan Water Front City hingga Pasar Pendopo yang menutupi fasilitas umum.

BACA : Medco Energi Bangkanai Salurkan Bantuan Untuk Masyarakat Terdampak Banjir

Perwira Seksi Teritorial Kodim 1013/Mtw, Lettu Czi Muhammad Munir saat meninjau lokasi pasca bencana banjir mengatakan telah mengerahkan seluruh prajurit.

“Seluruh prajurit Kodim 1013/Mtw dan Babinsa Koramil 03/Teweh Tengah diturunkan membantu warga. Hal ini sebagai bentuk kepedulian TNI AD khususnya Kodim 1013/Mtw terhadap masyarakat  yang sedang tertimpa musibah,” ujar Muhammad Munir.

Sementara itu, Kepala Dinkes Kabupaten Barito Utara, Pariadi AR mengatakan kerja bakti dilakukan sejak pagi hingga siang hari. Tujuannya, wilayah yang terkena banjir benar-benar bersih dari sampah.

BACA JUGA : Pantau Kondisi Banjir, Pemkab Barito Utara Optimalkan Teknologi NOC Diskominfosandi

Begitupula, Camat Teweh Tengah, Jati Prayogo mengaku sangat terbantu dengan turunnya para prajurit TNI AD dari Kodim 1013/Mtw. Termasuk, personel gabungan lainnya yang turut membantu membersihkan sampah pasca banjir yang dialami Kota Muara Teweh.

“Terima kasih TNI AD atas perhatian dan bantuannya,” ujar Camat Teweh Tengah, Jati Prayogo.(jejakrekam)

Penulis Syarbani
Editor Siti Nurdianti

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.