Berjuluk Ustadz Sejuta Umat, Tabligh Akbar UAS di Masjid Ar Raudhah Sungai Andai Dibanjiri Jamaah

0

TABLIGH akbar penceramah kondang, Ustadz Abdul Somad Batubara (UAS) di Masjid Ar Raudhah, Sungai Andai, dipadati ribuan jamaah, Kamis (1/9/2022) malam.

RIBUAN jamaah memutih baik di ruang induk maupun halaman Masjid Ar Raudhah demi mendengarkan tausyiah dari UAS. Bahkan, menyebar hingga ke komplek perumahan di kawasan padat penduduk di Banjarmasin Utara ini.

Ulama yang menyandang gelar Datuk Seri Ulama Setia Negara ini kembali menekankan pentingnya pendidikan ilmu agama Islam bagi generasi penerus. Terkhusus di Banjarmasin dan Kalimantan Selatan.

“Sebab, ilmu agama itu bermanfaat bagi dirinya, keluarga dan warga masyarakat. Sebab, apapun profesi pekerjaan, tanpa dibekali ilmu agama, tentu tidak mendapatkan berkah,” ucap dosen UIN Sultan Syarif Kasim Riau dan STAI Al Azhar Pekanbaru ini.

BACA : Ustadz Abdul Somad Bangga Bisa Hadir di Kota Serambi Makkah

Dalam kegiatan kemasyarakatan, UAS juga berharap agar giat bersedekah. Seperti berdonasi pembangunan masjid, lembaga pendidikan Islam, fasilitas sosial dan lainnya.

“Umat Islam harus maju. Nah, jika para dermawan muslim membantu lembaga pendidikan Islam maka harta yang dinafkahkan itu bermanfaat. Serta ilmu agama pun tegak,” kata UAS.

Jamaah membludak demi mendengarkan ceramah dari Ustadz Abdul Somad (UAS) di Masjid Ar Raudhah, Sungai Andai, Banjarmasin. (Foto Pemko Banjarmasin)

BACA JUGA : HKSN Penuh Lautan Manusia, UAS Kagum Banjarmasin Jadi Kota Penghapal Quran

Sebelum UAS berceramah, lantunan ayat suci Alquran dibacakan qori Muhammad Rizky Soleh serta syair-syair maulid Alhabsyi. Jamaah membludak, tak hanya memenuhi halaman Masjid Ar Raudhah Sungai Andai, namun juga menyebar ke komplek perumahan. Apalagi, tabligh akbar UAS ini juga disiarakan secara live streaming via Youtube Ar Raudhah.

BACA JUGA : Beri Tausyiah di Loksado, UAS Teringat Lakoni Dakwah ke Pedalaman Riau

“UAS merupakan ustadz sejuta umat. Kegiatan tabligh akbar ini memang untuk menyambung peringatan Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-496 tahun pada September ini,” ucap Walikota Ibnu Sina.

Tak hanya jamaah dari Banjarmasin dan sekitarnya. Muhammad Taberani mengaku datang dari Gudang Hirang, Sungai Tabuk. “Kami senang dengan ceramah UAS yang tegas tapi juga humoris. Banyak wawasan dan ilmu agama Islam didapat dari cemarah UAS,” imbuhnya.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.