Jadi Garda Terdepan bagi Pencari Keadilan, LBH BN Beri Konsultasi Hukum Gratis

0

TIM Lembaga Bantuan Hukum Borneo Nusantara (LBH BN) kembali melaksanakan aksi sosial guna memberikan pemahaman hukum dan advokasi kepada para pengunjung di Siring Menara Pandang, Banjarmasin, Minggu (14/8/2022).

KONSULTASI hukum gratis ini digelar empat jam dari pukul 07.00 hingga pukul 10.Wita. Konsultan hukum LBH BN, Rabiatul Adawiyah mengatakan tujuan dari konsultasi hukum gratis guna memberi pemahaman masyarakat, khususnya yang tengah bermasalah hukum.

“Termasuk, kami juga memberi solusi dan upaya hukum yang bisa ditempuh warga saat bermasalah hukum,” ucap konsultan yang akrab disapa Obby ini kepada jejakrekam.com, Minggu (14/8/2022).

BACA : Beri Layanan Pro Bono, Konsultasi Hukum Gratis LBH BN Disambut Antusiasme Warga

Senada itu, Presiden Direktur LBH Borneo Nusantara Matrosul menerangkan pembukaan lapak konsultasi hukum ini merupakan kegiatan kali kedua.

“Namun, kali berbeda tentunya karena bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Pemrov Kalsel ke-72 dah HUT RI ke-77. Kami ingin menegaskan menjalankan amanat UU Bantuan Hukum agar masyarakat bisa melek hukum sehingga lewat konsultasi hukum bisa dicari solusi, termasuk upaya advokasi,” beber Matrosul.

BACA JUGA : YEHI dan LBH BN Siap Beri Bantuan Hukum bagi Pencari Keadilan dari Masyarakat Tak Mampu

Dia menjelaskan tak hanya membuka lapak konsultasi hukum gratis setiap akhir pekan di Siring Menara Pandang Banjarmasin. Matrosul juga menyarankan warga bisa datang langsung ke Mabes LBH BN Jl. HKSN Komp. AMD Permai Nomor 284, RT 23/RW02, Alalak Utara, Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin. Kalimantan Selatan 70124.

“Mereka juga bisa menghubungi melalui akun media sosial atau email dan kontak WA/telepon 081349099356,” ungkapnya.

BACA JUGA : Akses dan Pencari Keadilan bagi Penyandang Disabilitas

Sementara itu, Pendiri LBH BN Muhammad Pazri Pendiri LBH BN yang juga Ketua Yayasan Edukasi Hukum Indonesia (YEHI) ini menegaskan konsultasi hukum gratis merupakan program unggulan dari lembaganya.

“Kegiatan ini rutin digelar setiap sebulan sekali. Ini bentuk konsistensi LBH BN  sebagai garda terdepan untuk membantu para pencari keadilan sesuai dengan visi dan misinya,” kata advokat muda ini.(jejakrekam)

Penulis Sirajuddin
Editor Ahmad Riyadi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.