DPW Anies Kalsel Dikukuhkan, Gubernur DKI Jakarta Dinilai Layak Pimpin Indonesia ke Depan

0

PENGUKUHAN dan deklarasi relawan Aliansi Nasional Indonesia Sejahtera (Anies) Kalimantan Selatan untuk mendukung pengusungan Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan, begitu meriah.

BERLANGSUNG di The Breeze Waterpark Banjarbaru, Sabtu (11/6/2022), pelantikan pengurus DPW Anies Kalsel yang diketuai H Martinus, mantan Kepala Dinas PU Provinsi Kalsel ini diisi dengan acara bernuansa keagamaan.

Pembacaan syair Maulid Habsyi, ayat suci Alquran, ceramah agama dan doa mengawali kegiatan deklarasi tersebut di atas panggung yang telah ditata secara rapi. Sejumlah tokoh lintas profesi hingga para mantan pejabat serta relawan Manies yang diisi para emak-emak pun membaur dalam deklarasi DPW Anies Kalsel.

SK DPW Anies Kalsel pun dibacakan Presidium DPP Anies sekaligus Koordinator Wilayah Kalimantan, Muhammad Isnaini didampingi Wakil Sekjen DPP Anies Manies, Mugira mengukuhkan jajaran pengurus wilayah.

BACA : Jelang Pilpres 2024, Gerakan Jaringan Relawan Anies Baswedan Makin Massif di Kalsel

“Kami berharap usai dikukuhkan DPW Anies Kalsel ini, maka segera dilanjutkan dengan terbentuknya kepengurusan Anies di kabupaten dan kota di Kalsel. Mari kita gelorakan dukungan secara santun dan solid untuk mengusung Anies Baswedan menjadi calon Presiden RI ke depan,” ucap Isnaini.

Menurut dia, banyak harapan dari masyarakat Indonesia terhadap sosok Anies Baswedan yang telah berhasil membawa DKI Jakarta menjadi provinsi termaju di Indonesia.

“Dukungan masyarakat Indonesia terhadap Anies Baswedan kian hari makin menguat. Sebab, hampir 80 persen masyarakat mendukung Anies Baswedan menjadi Presiden RI ke depan. Ini harus kita jaga,” ucap Isnaini.

BACA JUGA : Emak-emak di Banjarmasin Deklarasi Dukung Anies Baswedan Melaju ke Pilpres 2024

Sementara itu, Ketua DPW Anies Kalsel Martinus menegaskan deklarasi sekaligus pengukuhan jaringan relawan ini di Banua menegaskan kembali dukungan kuat terhadap sosok Anies Baswedan.

Ketua DPW Anies Kalsel H Martinus saat memberi sambutan usai deklarasi dan pengukuhan di Banjarbaru. (Foto Istimewa)

Mantan calon Walikota Banjarbaru ini mengajak seluruh relawan bisa membangun kesadaran masyarakat dan bangkit untuk bersama mendukung Anies Baswedan menjadi pemimpin nasional ke depan.

“Jelang Pilpres 2024, Indonesia ke depan memang membutuhkan sosok besar yang bisa membawa negara ini besar, mandiri, adil, makmur, sejahtera dan berdaulat. Itu ada pada sosok Anies Baswedan,” tegas Martinus.

BACA JUGA : Anies Baswedan Punya Konsep Jelas untuk RI, Gebrak Banua Segera Dideklarasikan di Banjarmasin

Berakhir masa kepemimpinan Joko Widodo (Jokowi) yang telah dua periode, Martinus menilai figur Anies Baswedan yang berpengalaman menjadi Gubernur DKI Jakarta serta pernah jadi pernah Menteri Pendidikan dan Kebudayaan adalah sosok pemimpin yang layak ke depan.

Di mata Martinus, Anies Baswedan merupakan figur intelektual akademisi yang mumpuni, punya visi dan karakter kuat serta telah menunjukkan sisi kepemimpinannya saat memimpin DKI Jakarta. “Ini merupakan contoh panutan yang telah ditunjukkan oleh seorang Anies Baswedan,” tegas Martinus.(jejakrekam)

Penulis Sheilla Farazela
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.