Jelang Pilpres 2024, Gerakan Jaringan Relawan Anies Baswedan Makin Massif di Kalsel

0

GERAKAN elemen masyarakat yang tergabung dalam jaringan pendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan untuk jadi calon Presiden RI pada Pilpres 2024 nanti makin massif di Kalsel.

SETIDAKNYA ada lima elemen massa penyokong mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan untuk jadi orang nomor satu di republik ini di Banua.

Sebut saja, Himpunan Pendukung Anies  (Humanies) Kalsel yang diketuai Gusti Muhammad Noor, Anies Kalsel dibidani H Martinus, Gerakan Bersama Rakyat (Gebrak) Banua diketuai H Ramlan, Sobat Anies dimotori Ferawari hingga Jaringan Relawan Nasional (Jarnas) Anies Baswedan diketuai H Irfan.

Lima elemen pro Anies Baswedan pun diundang Direktorat Intelkam Polda Kalsel dalam silaturahmi demi cipta kondisi di Banjarmasin, Senin (6/6/2022). Silaturahmi ini pun diikuti Badan Kesbangpol Provinsi Kalsel, KPU dan Bawaslu Kalsel.

BACA : Emak-emak di Banjarmasin Deklarasi Dukung Anies Baswedan Melaju ke Pilpres 2024

“Silaturahmi dengan Dit Intelkam Polda Kalsel diisi dengan edukasi oleh narasumber. Intinya, agar suasana damai dan kondusif yang telah tercipta di Kalsel bisa tetap terjaga,” ucap Ketua Humanies Kalsel, Gusti Muhammad Noor kepada awak media, Senin (6/6/2022).

Ia mengakui di Kalsel sendiri sedikitnya ada lima jaringan pendukung Anies Baswedan, sehingga seluruh elemen ini diminta agar tidak memicu gesekan di lapangan.

“Sebab, dari semua jaringan relawan ini tujuannya sama mendorong dan mendukung agar Anies Baswedan maju sebagai calon Presiden RI pada Pemilu 2024 nanti. Sebab, sosok Anies merupakan figure yang baik, bersih dan teruji,” ucap Muhammad Noor.

BACA JUGA : Gebrak Banua Resmi Dideklarasikan, Anies Baswedan Pesan Jangan Sakiti Siapapun

Dia memastikan seluruh jaringan pendukung Anies di Kalsel sudah satu visi. Bahkan, sering pula koordinasi dilakukan seluruh elemen pendukung Anies di Banua.

“Memang di Kalsel cukup marak bermunculan organisasi relawan pendukung Anies Baswedan. Ini jelas luar biasa respon warga Kalsel terhadap sosok Anies Baswedan. Makanya, kami akan segera membentuk Forum Sekretariat Bersama Relawan Anies Baswedan di Kalsel,” papar Noor.

Sementara itu, anggota Bawaslu Kalsel Iwan Setiawan menyambut hangat kehadiran lima jaringan relawan Anies di Kalsel. “Silakan mereka bersosialisasi, tapi bukan berkampanye,” kata Iwan Setiawan.

BACA JUGA : Dukung Anies Baswedan Jadi RI 1, Sejumlah Tokoh Kalsel Bikin Jaringan Relawan Gebrak Banua

Mantan Ketua Panwaslu Banjarbaru ini mengingatkan agar sejumlah aturan atau ketentuan yang harus ditaati seluruh jaringan relawan Anies Baswedan.

“Silakan relawan Anies Baswedan mendekati masyarakat, tapi hanya sebatas menyampaikan gagasan sebagai bagian dari sosialisasi. Jadi, bukan berkampanye. Sebab, saat ini memang belum memasuki tahapan kampanye Pemilu 2024,” tegas Iwan.(jejakrekam)

Penulis Syahminan
Editor Didi G Sanusi

Tinggalkan Komentar

Alamat email anda tidak akan disiarkan.